Lima Rumah Warga Miskin Di Wonotengah Kediri Disulap Jadi RLH



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Pemerintah Desa Wonotengah Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri Jawa Timur kembali melaksanakan program sulap rumah warga miskin menjadi rumah yang layak dihuni atau biasa dikenal dengan "Bedah Rumah ".

Awal tahun 2019 ini Pemerintah Desa Wonotengah sedang menggarap program bantuan bedah rumah yang diperuntukkan untuk warga miskin yang kurang beruntung  atau rumahnya tergolong tidak layak dihuni.

Kepala Desa Wonotengah H . Suhud saat dijumpai tribunus.co.id pada Jum'at siang (18/1/2019) yang kebetulan sedang berada disalah satu rumah warganya yang mendapatkan bantuan bedah rumah tepatnya di Dusun Mojosari Rt 02 Rw 07 milik Suprianto dan Siti Aisah,  mengatakan "Bahwa tahun ini Pemerintah Desa Wonotengah sedang melaksanakan program bedah rumah bagi warga miskin yang tergolong rumahnya sangat miris dan memprihatinkan. Dan tahun ini ada lima rumah yang menjadi PR kami untuk menjadikan ke lima rumah tersebut menjadi layak untuk ditempati"terang H Suhud.



Masih kata Kepala Desa " Untuk itu dengan adanya program bedah rumah dengan bantuan sebesar Rp 10 Juta rupiah  ini  ,rumah yang sebelumnya tidak layak dihuni atau ditempati setelah dibedah dan dibangun dapat ditempati dengan aman dan nyaman, apalagi ini musim penghujan sudah tiba, bagi rumahnya yang bocor kini tidak lagi kebocoran" tambahnya.

Target pengerjaannya pembangunan bedah rumah ini ditafsirkan kurang lebih selama 12 hari bangunan unit rumah sudah rampung, karena selain tenaga tukang dan kuli juga dibantu oleh pemilik rumah" Pungkasnya. (har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.