Mental yang Tangguh Jadikan Perisai Menyikapi perilaku Menyimpang



KLATEN TRIBUNUS.CO.ID  -  Komando Distrik Militer (Kodim) 0723/Klaten menerima Pembinaan mental dari Bintaldam IV Diponegoro yang dipimpin langsung oleh Mayor Caj Lilik Pranama,S.S di Aula Kodim 0723/Klaten.

Dalam kegiatan awal Bintalidjuang oleh Mayor Caj Lilik Pramana,S.S menyampaikan bahwa mental yang tangguh adaalah pantang menyerah dan rela berkorban, memiliki keperwiraan dalam menjalankan tugas, memiliki semangat juang, soliditas, disiplin, selalu setia kepada NKRI,  memiliki akhlak dan moral yang baik serta memiliki keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“ dalam setiap tindakan dan perbuatan harus selalu berpedoman kepada pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Parjurit serta 8 Wajib TNI “ kata Mayor Caj Lilik Pramana,S.S

Selesai memberikan Bintalidjuang kesempatan selanjutnya diberikan kepada Bintal Rohani masing masing untuk memberikan pembinaan mental sesuai agama baik Islam, Hindu dan Kristen ditempoat yang telah ditentukan oleh Kodim 0723 Klaten.

Mayor Inf Imam Tobroni,S.Ag pemberi Materi Rohani Islam menegaskan setiap manusia memiliki harapan dan cita cita, untuk menggapainya perlu ikhtiar dengan etos kerja dan selalu beribadah dengan ikhlas serta tawakal kepada Allah SWT.

Ditempat lain materi Rohani Hindu di sampaikan oleh Mayor Cpm I Wayan Balik Suatra,S.H tentang Implementasi ajaran bhakti Marga Yoga.

Kegiatan Bintal diikuti oleh seluruh Prajurit , PNS, Persit Kodim 0723 Klaten dan Kanminvetcad IV/29 baik yang beragama Islam. Hindu dan Kristen terlaksana dengan Hikmat dan antusias. (Pendim 0723/Klaten)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.