Peduli Palestina, Sejumlah Komunitas Galang Dana di CFD 04 Kalirejo


Malang, - Relawan bersama anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK), Peduli Sosial (PS) dan kesenian Barong gelar galang dana untuk saudara di Palestina, Minggu (20/1/2019).

Menggunakan kardus bertuliskan Donasi For Palestina, para anak muda ini menyebar mengelilingi area kesenian Barong yang dibawakan oleh Komunitas P2S2 yang saat itu sedang atraksi di Car Free Day (CFD) 04 Kalirejo, Sumber Waras, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Tidak hanya peduli untuk Palestina, kegiatan tersebut juga memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon, yang jatuh pada (10/1/2019) dan memberikan puluhan bibit bunga untuk para pendonasi pada acara CFD kali ini. Dengan didampingi  Darmanto (Ketua RW 04) dan Darmono (Ketua panitia CFD 04 Kalirejo) membuat pengunjung semakin antusias dengan hadirnya berbagai atraksi.

Sofiyan Adi Cahyo Ketua KSK Pasuruan mengatakan, ada sejumlah kurang lebih 50 orang dari berbagai komunitas yang ikut turut serta menyemarakkan galang dana ini.

Seperti diketahui, Relawan Sosial kembali berduka dengan berbagai serangan yang menimpa saudara di Palestina. Puluhan hingga ratusan orang bahkan kalangan anak-anak terluka dan meninggal dalam peristiwa itu.

"Kita bergerak bersama untuk sodara kita di Palestina,  pasalnya duka mereka juga duka kita. Harapan saya elemen masyarakat juga ikut peduli terhadap saudara dimanapun berada yang sedang membutuhkan uluran tangan," kata Sofiyan Adi Cahyo saat ditemui wartawan Tribunus.co.id.

Sementara itu Kaboels, Masheng dan Saiful selaku koordinator dari masing-masing komunitas juga mengatakan, mereka sangat antusias dan mendukung atas terlaksananya galang dana untuk kemanusiaan.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan galang dana ini yang berhubungan dengan kemanusiaan, disisi lain kami juga bisa bersatu dan menyambung silaturohmi," pungkas Kaboels perwakilan dari Peduli Sesama.

Seperti diketahui, rencana ini akan dilaksanakan berkelanjutan mengingat kekompakan dan antusias para komunitas dari berbagai wilayah.

Adapun Komunitas pendukung yang terlibat antara lain P2S2, Peduli Sesama, IKL Nusantara, dan Putra Songgo Manggolo. Kemudian disupport oleh media Tribunus.co.id, Sekilas Media dan Warta9.

Dilaporkan oleh tim, dari hasil penggalangan yang dimulai dari pukul 08.00 sampai 11.00 Wib, akan diserahkan pada bulan Ramadhan menunggu hingga terkumpul dari donatur lain yang ingin menitipkan sebagian rezekinya. 
 (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.