Pelaku Penganiayaan Diamankan Patroli Gabungan, Akses Jalan Dibuka



TRIBUNUS.CO.ID, BIMA - Koramil 1608-03/Sape bersama Polsek Sape dan Satpol PP Kecamatan Sape melaksanakan patroli gabungan sebagai respon atas pemblokiran jalan yang dilakukan warga Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Sabtu malam (12/1).

Menurut informasi dari warga, Pemblokiran jalan dilakukan sebagai bentuk protes warga karena dua orang pelaku penganiayaan berinisial F dan SR terhadap siswa Muhamadiyah atas nama Fikar warga Desa Naru Barat pada tanggal 5 Januari lalu di areal Pelabuhan Laut Sape belum ditangkap.

Anggota patroli gabungan kemudian memberikan penjelasan dan pemahaman kepada warga, akhirnya warga bersedia membuka akses jalan utama di Kecamatan Sape tersebut.

Danramil 1608-03/Sape Kapten Inf Junaid yang ikut dalam patroli tersebut membenarkan adanya pemblokiran jalan oleh warga.

"Ya memang sempat ada pemblokiran jalan, namun Alhamdulillah setelah diberikan penjelasan, warga mau membuka jalan dengan persyaratan agar dua orang pelaku penganiayaan segera diamankan," kata Danramil.

Usai membuka jalan, lanjut Kapten Junaid, Patroli Gabungan langsung merespon permintaan warga menuju Desa Parangina untuk mencari dan mengamankan terduga pelaku penganiayaan.

"Dua orang terduga pelaku tersebut langsung diamankan di Polsek Sape untuk dimintai keterangan," sebut Kapten Junaid.

Tidak hanya sampai disitu, Patroli Gabungan kemudian melanjutkan patroli di Areal Pelabuhan Laut Sape dan berhasil mengamankan 5 orang yang membawa sajam terdiri dari 1 bilah parang, 2 bilah golok dan 2 bilah Keris.

Patroli gabungan juga berhasil mengamankan 1 buah panah dengan 6 buah busur dan 1 bilah parang yang ditinggal lari oleh beberapa pemuda yang sedang mengkonsumsi Miras di Desa Parangina.

Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra memberikan apresiasi terhadap sinergitas TNI, Polri dan Pemeritah Kecamatan Sape yang berhasil memberikan solusi terutama terkait dengan Kamtibmas di wilayah tersebut.

"Ini salah satu wujud sinergitas yang baik untuk ditiru, mereka dengan sigap mengatasi permasalahan yang ada sehingga tidak berkembang dan berlarut-larut," ucap Dandim.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan oleh Koramil dan Polsek Sape bersama unsur terkait diwilayah dengan harapan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah khususnya di Kecamatan Sape. (Kodim 1608/Bima)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.