Pembekalan Wasbang kepada Diksar Menwa UNS ke 34 oleh Danramil 04/Jebres



TRIBUNUS.CO.ID SOLO  - Untuk membekali Diksar Menwa Universitas Sebelas Maret (UNS) Batalyon 905 Jagal Abilawa ke 34 Tahun 2019, Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Kpt Inf Narno memberikan pembekalan atau materi wawasan kebangsaan kepada 25 orang, di Ruang Sidang IV Gedung dr. Prakosa UNS Jln.  Ir Sutami No. 36. A Kentingan Jebres Surakarta, Rabu (16/1/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapten Inf Narno mengatakan, seluruh Siswa Diksar Menwa UNS, harus memiliki wawasan tentang kebangsaan. Hal ini bertujuan selain menuntut ilmu pengetahun di Kampus, semua menwa yang baru harus mengatahui kondisi bangsa Indonesia Saat ini.

“Sistem pertahanan dan Keamanan Nasional Indonesia, di dasarkan atas prinsip Pertahanan dan keamanan secara menyeluruh. Yang berarti bahwa Angkatan Bersenjata dan masyarakat Indonesia secara menyeluruh sama-sama bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan pertahanan Negara,” papar Danramil.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, untuk menjadi orang yang sukses itu berangkat dari mimpi yang besar, sampai berhasil sehingga bisa meningkatkan harkat dan martabat keluarga, membuat orang tua bangga dan mempunyai karakter yang baik, ide yang cemerlang, kritis berpikir dan rajin belajar.

Saat ini di sinyalir ada upaya dalam menghancurkan generasi muda Indonesia, caranya dengan dipengaruhi oleh budaya negatif. Seperti, Narkoba, Judi, Seks bebas dan lain lain. Menyikapi hal tersebut Kita harus bijak dan bersatu, karena ancaman kedepan semakin nyata, dan perlu antisipasi sejak dini, serta perlu kesamaan persepsi dalam mengahadapi semua ancaman yang bisa merusak bangsa indonesia, ” ucapnya lagi.

Sementara itu, panitia Diksar Menwa UNS sdri Rahayu mengatakan, selain materi dilapangan siswa Diksar juga dibekali dengan materi ruangan, seperti tentang wawasan kebangsaan, serta materi lain yang bisa membangun bangsa yang kita cintai ini.

“Sebagai komponen cadagan yang sudah terlatih, Menwa bisa menjadi generasi bangsa yang kuat, jujur, disiplin dan berjiwa kesatria, dalam mengarungi hidup bermasyarakat dan berbangsa, ” tegasnya.   (TIM)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.