Penghubung Jalan Desa Diperbaiki, Geliat Ekonomi Dua Desa Rebono Dan Karangsono Makin Maju



PASURUAN TRIBUNUS.CO.ID   -  Pembangunan dilaksanakan untuk mempermudah hidup masyarakat sehingga tidak cenderung bergantung pada satu aspek saja. Kegiatan pembangunan pada hakikatnya mengadakan perubahan ekosistem dan lingkungan hidup.

Kepala Desa Rebono dan Kades Karangsono telah menunjukkan kekompakanya dalam program kerjasama antar Desa kedua desa tersebut  telah membangun jalan sambung antara Desa Rebono dan Desa Karangsono yaitu telah membangun jalan paving di jalan desa dimana jalan tersebut sangat di butuhkan sekali oleh warga dua dusun. 

Disamping itu, masih kata Hamzah Kades Rebono,  sebelum dilaksanakan  pembangunan jalan, pemerintah desa melaksanakan membangun jalan desa tersebut melalui prosedur dan ketentuan yang ada, salah satu diantaranya yaitu  mengadakan musyawarah antara dua desa.


"Sehingga tercapailah mufakat dan diterbitkan lah Beria Acara yg di setujui  Kds  dan ket BPD  ds Rebono jg kds dan ket.BPD Ds Karangsono jg ketua RT .RW dan Tokoh msyarakat antara dua Desa ini," ujar  Hamzah Prajoyo Kepala desa Rebono kepada awak media tribunus.co.id

"Partisipasi masyarakat pedesaan sangat diperlukan bagi berhasilnya pembangunan, sehingga sekaligus dapat meningkatkan penghidupan masyarakat pedesaan. Setiap program pembangunan desa dimaksudkan untuk membantu dan memacu masyarakat desa membangun berbagai sarana dan prasarana desa yang dibutuhkan." lanjut dia



Pembangunan infrastruktur diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pemerintahan serta mendorong perkembangan ekonomi wilayah dan menggerakkan kegiatan ekonomi rakyat di suatu kawasan dan sekitarnya.

"Termasuk juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, mempercepat kemajuan ekonomi perdesaan, memberikan akses bagi masyarakat pedesaan untuk berusaha, menciptakan lapangan kerja, memperlancar arus barang dan jasa, serta menjamin tersedianya bahan pangan dan bahan pokok lainnya." pungkas Hamzah.   (tag)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.