Safari Jumat, KSK dan Polsek Purwodadi Berikan Sandal Wudhu



TRIBUNUS. CO. ID PASURUAN - Safari Jum'at, merupakan kegiatan rutin Polsek Purwodadi di berbagai tempat wilayah hukumnya. Kali ini diselenggarakan di Masjid Nurul Huda Dusun Gunting, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Seperti biasa, Seusai kutbah dan shalat jum'at berlangsung, Kapolsek Purwodadi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dihadapan para jama'ah shalat jum'at.

"Kegiatan ini merupakan rutinitas Polsek Purwodadi setiap jum'at, selain menyampaikan pesan Kamtibmas juga perkuat silaturohmi antar warga agar tercipta keharmonisan, kemanan dan kenyamanan khususnya diwilayah Purwodadi," terang Kapolsek Purwodadi kepada wartawan Tribunus.co.id.

Kembali dijelaskan, dihadapan jama'ah pihaknya juga menghimbau, agar masyarakat tetap waspada serta tidak mudah menyebarkan berita bohong dan tidak menyalahgunakan fungsi Hp.

"Kami menghimbau kepada warga Purwodadi tentang bahaya menyalahgunakan Hp, juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut menjaga lingkungan sekitar dan tidak mudah menyebarkan maupun percaya berita bohong yang tidak bisa dipertanggung jawabkan," lanjut Kapolsek Purwodadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Warungdowo.

Sementara itu, mengingat di Masjid Nurul Huda yang dikabarkan tidak ada sandal wudhu, itu lah yang membuat KSK tergerak hatinya untuk memberikan "Sandhu" agar bisa digunakan untuk wudhu ketika hendak menjalankan ibadah shalat.

Dalam penyaluran tersebut, Sofiyan Adi Cahyo di dampingi Kapolsek Purwodadi AKP Sumarno, Kepala Desa Sentul Sugianto, Kasie Humas Bripka Ainun Hubba, S. Psi dan Bripka Dedi serta tokoh agama lainnya.

Tidak berhenti disitu saja, Kapolsek bersama jajaran dan Ketua KSK Pasuruan, menyempatkan waktunya untuk mengunjungi kediaman tokoh pemuda M. Tohir, yang juga merupakan Kepala Dusun Gunting itu.

Perlu diketahui, kedatangan Polsek Purwodadi bersama KSK dalam rangka silaturohmi tersebut sangat di apresiasi, lantaran mulai dari Kepala Desa Sentul beserta perangkat dan tokoh agama turut menyambut.

Dilaporkan dari hasil pantauan media, susunan acara di mulai dari ramah tamah dan saling tukar gagasan maupun wawasan yang tersaji dalam pertemuan ini, hingga dilanjutkan makan bersama.

Tidak lupa pula, Sofiyan selaku Ketua KSK Pasuruan juga mengucapkan terima kasihnya atas ketersediaan Polsek Purwodadi beserta elemen masyarakat yang telah bekerjasama dengan baik.

"Terima kasih kepada Polsek Purwodadi, serta seluruh elemen masyarakat dalam ketersediaan kerja samanya dengan KSK, semoga hubungan baik ini terus berlanjut dan bisa menjadikan contoh untuk organisasi maupun lainnya," ucap Ketua KSK Pasuruan mewakili tim KSK lainnya.

Pewarta    : Gale/Ana/ Ismail
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.