-->

Santri Millenial Di Kediri Peduli Keselamatan Berlalu Lintas



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Kasat Lantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K. bersama anggota satlantas Polres Kediri mengunjungi Pondok Pesantren Pondok Darul Hikam Kaliawen Ngino Plemahan kediri. Kamis (31/01/2018) .Dalam Kunjungannya Kasatlantas melaksanakan sosialisasi Millennial Road Safety Festival kepada seluruh santri.

Dalam Sosialisasi tersebut, Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K mengajak seluruh Santri untuk menjadi generasi milenial yang mampu menjadi agen perubahan budaya tertib berlalu lintas. Tidak mengendarai sepeda motor apabila tidak memiliki SIM, wajib mengunakan helm SNI baik yang di depan maupun dibelakang. Memperhatikan kelengkapan surat kendaraan, wajib menyalakan lampu utama baik di malam maupun di siang hari serta tertib peraturan lalu lintas lainnya.

Pondok pesantren sudah sepatutnya menjadi pelopor kesadaran berlalu lintas di tengah-tengah masyarakat. “Karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim. Sehingga pondok pesantren yang dalam hal ini adalah santri sudah saatnya menjadi pelopor taat berlalu lintas” terang Kasatlantas AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K.

Pada kesempatan ini anggota anggota Satlantas Polres Kediri juga mengajak seluruh santri untuk secara bersama-sama mendeklarasikan Generasi Millenial Road Safety Festival menuju keselamatan berlalu-lintas. Dipimpin oleh Kasatlantas, seluruh santri tampak begitu bersemangat ketika mengglorifikasikan Generasi Millenial Road Safety Festival. Kegiatan ini di laksanakan untuk mewujudkan generasi millenial yang cinta lalu lintas. Untuk itu Kasatlantas menghimbau kepada seluruh santri Pondok Pesantren Pondok Darul Hikam Kaliawen Ngino agar senantiasa mentaati  peraturan lalu lintas.


Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful faton, S.I.K mengungkapkan bahwa tindakan preemtif harus senantiasa terus dilakukan. “Saya harapkan kedepan dengan adanya Santri Millennial Road Safety Festival ini akan makin membuka kesadaran kalangan santri untuk mematuhi aturan lalulintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas agar jumlah kecelakaan dapat terus kita tekan” terang Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful faton, S.I.K

Di akhir kegiatan ini, Kasatlantas berserta anggotanya mengajak seluruh santri secara bersama sama mengglorifikasikan yel yel Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan foto bersama.(har)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama