Satgas Pamtas RI-RDTL Yonmek 741/GN Sektor Barat Bedah Rumah Anthonius Lua




TIMOR TENGAH UTARA - Di Desa Napan Kec. Bikomi Utara Kab. TTU Prov. NTT telah dilaksanakan kegiatan teritorial dalam rangka peresmian Bedah Rumah milik keluarga Bapak Antonius Lua oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat yang dihadiri oleh Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. beserta jajaran, Bapak Simon Moneh Masi (Camat Bikomi Utara), Bapak I Made Putu Katada (Kapospol Napan), Bapak Karfani (Danpos Brimob Napan), Bapak Agus (Kepala Imigrasi Napan), Bapak Yohanes Anunu (Kepala Desa Napan), Bapak Blasisus Tamebed (Toko Adat Desa Napan), Bapak Martinus Taeki (Tokoh Adat Desa Napan) Bapak Edmundus Lasa (Tokoh Adat Desa Napan), Bapak Mikail Kusi (Toko Masyarakat Desa Napan), Bapak Alvonsius Kolo (Tokoh Masyarakat Desa Napan), Ibu Maria Theresia Imelda siki (Tokoh Masyarakat Desa Napan) dan masyarakat Desa Napan Kec. Bikomi Utara Kab. TTU Prov. NTT sejumlah 150 orang. Pada hari Sabtu tanggal 26 Januari 2019 pukul 10.15 Wita

Kegiatan ini telah dilaksanakan selama 2 pekan oleh personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat bertempat di rumah milik Bapak Antonius Lua. Kegiatan Bedah Rumah ini adalah Progam Teritorial yang telah direncanakan guna membantu kesulitan masyarakat di wilayah penugasan. Koordinasi dengan aparat wilayah, kondisi rumah dan perekonimian Bapak Antonius Lua membuat Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat memilih rumahnya untuk dilaksanakan bedah rumah.

Kondisi rumah Bapak Antonius Lua yang berukuran 2,5 meter x 3 meter ini ditinggali 12 orang dan sudah dalam keadaan rapuh dan akan rubuh sehingga menjadi prioritas untuk dilaksanakan bedah rumah. “Awal bulan Januari saya bersama dengan Letda Czi Agum Harseno telah melihat kondisi awal rumah milik Bapak Antonius Lua dan saya juga langsung memerintahkan kepada personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat yang mempunyai keahilan pertukangan untuk bergabung dalam tim bedah rumah dibawah kepemimpinan Letda Czi Agum Harseno. Ucap Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat.

Setelah adanya perintah tersebut terpilihlah Letda Czi Agum Harseno, Koptu Ajid Kaimudin, Koptu Alexsander Patotnem, Kopda Fredik Frans Sapulete, Kopda Maskur, Praka Irawan, Praka Abdul Gasim, Praka Junaidin, Pratu Ahmad Yusuf, Pratu Khabibul Muzayin, Pratu Alfian Suprianto, Prada Muh Sarifudin dan Prada Ricky yang tergabung dalam kegiatan bedah rumah milik Bapak Antonius Lua.

Pada hari Kamis tanggal 10 Januari 2019 tim bedah rumah mulai melaksanakan tahap pembongkaran, tahap pembuatan pondasi, tahap pembuatan rangka atap sampai dengan tahap penyempurnaan berupa pengecatan dan selesai pada hari Sabtu tanggal 26 Januari 2019.

“Kepada Bapak Antonius Lua berserta keluarga saya persilahkan untuk menempati rumah yang telah dibedah ini dan dimanfaatkan sebaik mungkin bersama keluarga. Dengan ini pada pukul 10.35 Wita saya nyatakan peresmian rumah Bapak Antonius Lua dan saya serahkan kepada Keluarga Bapak Antonius Lua.” Ucap Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat dan dilanjutkan kegiatan pemotongan pita sebagai tanda peresmian kegiatan Bedah Rumah.


Bapak Simon Moneh Masi (Camat Bikomi Utara) mengucapkan terima kasih dan kerjasamanya kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat karena pembangunan rumah yang dilaksanakan sudah selesai dengan baik karena mengurangi keadaan kemiskinan di Desa Napan Kec. Bikomi Utara Kab. TTU Prov. NTT serta berpesan kepada pemilik rumah Bapak Antonius Lua tersebut agar menjaga dan merawat rumah tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat karena sudah membantu bedah rumah kami dan kami mohon maaf tidak bisa membalas dengan apa - apa kecuali dengan doa dan semoga penugasan Yonif Mekanis 741/GN dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai dengan selesainya penugasan.” Ungkap Bapak Antonius Lua pemilik rumah yang dibedah.   (Garuda Nusantara)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.