SMP Muhammadiyah 3 Kota Malang Menggelar Hizbul Wathon Di Wana Wisata Winong



MALANG  - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 3 Kota Malang, mengadakan kegiatan perkemahan/Hizbul Wathan (HW) yang bertempat di Wana Wisata Winong, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Sabtu (05/01/2019).

Kegiatan tersebut tidak lain ialah untuk melatih dan membentuk karakter siswa, agar menjadi kepribadian yang mandiri dalam hal kedispilinan serta mengajarkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Dengan bertajuk “Kemah Bakti Pengukuhan Kacu Hizbul Wathan (HW)”, perkemahan yang digelar dalam dua hari itu, membuat ratusan siswa nampak antusias atas terlaksananya acara yang digelar tahunan. Kegiatan itupun kali ini diikuti dari siswa-siswi kelas VII serta VIII.

Dalam laporan Hizbul Wathan, Kepala Sekolah Endang Setyowati, S. Pd, mengatakan akan mendukung acara tersebut. Pasalnya kegiatan itu bertujuan memudahkan para guru untuk lebih dekat dengan muridnya sehingga menjadikan proses belajar mengajar lebih efektif.

“Dengan adanya kegiatan ini, guru dapat menilai sikap yang dimiliki siswanya, apakah sudah terbentuk karakternya atau belum. Selain itu, juga memudahkan para guru untuk lebih dekat dengan murid sehingga mampu menjadikan proses belajar mengajar menjadi optimal di dalam kelas,” ujar Endang Setyowati.

Sementara itu, ditempat yang berbeda pembina IPM Ahmad Afif, S. Pd juga mengatakan, bahwa kegiatan ini wajib diikuti yang nantinya akan melatih mental para siswa.

"Saya sangat senang atas antusias para siswa yang semangat, lantaran dengan mereka mengikuti acara ini nantinya bisa bermanfaat bagi siswa dengan merubah dan melatih mental maupun karakter," tutur Ahmad Afif di sela-sela kegiatan.

Adapun aktifitas yang ditekankan dalam kegiatan tersebut diantaranya, penyalaan api unggun, sholat berjama'ah, game-game yang bertajuk religi dan bakti sosial kepada warga sekitar. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.