Sosialisasi Bahaya Narkoba Masuk Desa



TRIBUNUS.CO.ID PASURUAN – Kepala Desa Jeruk , Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan di dampingi Babinsa dan aparat penegak hukum setempat secara resmi membuka acara  sosialisasi pelatihan dan pencegahan terhadap penyalahgunaan bahaya narkoba bagi para generasi muda, di aula Kantor Desa Jeruk, Jum'at, (18/1/2019).

Pada kesempatan itu kepala desa Ahmad Fuad, mengatakan, sosialisasi dan pelatihan tersebut adalah salah satu langkah pemerintah Desa Jeruk dalam memberantas narkoba di Kecamatan Keraton. Sosialisasi dan pembinaan ini melibatkan aparat desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat yang bekerja sama dengan Babinsa dan Babinkantibmas. Kades Jeruk juga menghimbau, agar aparatur pemerintahan di desa serta masyarakat bersama-sama untuk memberantas peredaran narkoba dikalangan generasi muda.

“Permasalahan narkoba kini telah menjadi permasalahan bangsa yang dampaknya telah merambah ke hampir ke seluruh pelosok desa, bahkan narkoba ini tidak mengenal usia tempat maupun jabatan, oleh karena itu kita saling bersinergi dengan aparat kepolisian dan babinsa jangan sampai peredearan narkoba ini merajalela dalam peredarannya hingga masuk ke desa-desa." ujarnya.

Ahmad Fuad menambahkan, mengingat betapa besarnya peranan generasi muda dalam pembangunan disegala aspek, maka pemerintah Desa Jeruk perlu memberikan perhatian khusus kepada generasi muda dengan cara mendatangi warga (dor to dor). Khususnya generasi muda Desa Jeruk, dan umumnya di Kecamatan Kraton, agar terhindar dari bahaya narkoba tersebut dalam wawancaranya kepada wartawan Tribunus.co.id

Kegiatan itu berjalan hikmat dan lancar hingga akhir acara. Dan diharapkan agar para pemuda-pemudi generasi penerus bangsa tersebut menjadi pelopor dalam penanggulangan bahaya narkoba di Kecamatan keraton.



Pewarta           : Gale

Penulis/editor : Rachmat H.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.