Sri Mulyani Kades Nansri Ajak Babinsa Manisrenggo Untuk ikut Musrenbangdes



KLATEN TRIBUNUS.CO.ID -  Musrenbang Desa di wilayah kecamatan Manisrenggo mulai dilaksanakan mengingat salah satu desa yang semalam melaksanakan musrenbang adalah Desa  Nansri oleh karenanya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan program kerja Desa TA. 2019 maka Kepala Desa Nansri Bu Srimulyani, bersama perangkat desa dan segenap perwakilan warga melaksanakan Musawarah Perencanaan Pembangunan Desa Nansri yang dihadiri oleh Muspika seperti Camat Manisrenggo, Babinsa Koramil 12 Manisrenggo  BPD Desa Nansri  Tokoh masyarakat, Perwakilan ibu-ibu PKK, seluruh Ketua RW sampai RT se-Desa Nansri serta segenap pengurus karang taruna Desa Nansri.

Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu Pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara menggali segala potensi dan sumber-sumber pembangunan yang belum dikelola secara maksimal maupun yang sudah ada namun belum tertangani dengan oleh sumber daya manusia yang sudah mahir dalam bidang tersebut.

Mengawali acara yang digelar semalam Sri Mulyani Kepala Desa Nansri menyampaikan tentang rencana program pembangunan di Desa Nansri mengacu pada Rencana Kerja Pembangunan Desa yang memuat rancangan kerangka ekonomi Desa, dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutahirkan, program prioritas pembangunan Desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah Desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah kecamatan Manisrenggo.

Kades juga menggaris bawahi bahwa hasil dari masukan segenap perwakilan masyarakat, lembaga Desa, Ormas dan lainnya tetap mendahulukan yang sifatnya prioritas sehingga manfaatnya juga akan lebih besar bagi masyarakat Nansri khususnya," tegasnya.

Serka Widada selaku Babinsa Nansri menegaskan bahwa TNI akan selalu mendukung program pemerintah desa, agar desa semakin maju dan masyarakat juga merasakan pembanguan desa yang berdampak positif pada pekerjaan dan meningkatkan penghasilan serta taraf hidupnya. (Pendim 0723/Klaten)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.