Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 0810/06 Kertosono membantu percepatan tanam tahun 2019.



NGANJUK - Untuk mewujudkan target swasembada pangan khususnya tiga komoditas utama yaitu padi, jagung dan kedelai (Pajale), Koramil 0810/06 bersama kelompok tani sido mulyo ds. Nglawak melaksanakan percepatan tanam.

Salah satu upaya yang dilakukan Babinsa dalam rangka mewujudkan program pemerintah sejak dicanangkan tahun 2015 tersebut yaitu dengan terus melakukan pendampingan pertanian guna tercapainya swasembada pangan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa)
Pelda sumeh kuswanto Koramil 0810/06 kertosono melaksanakan Upsus pendampingan petani menanam padi bersama ibu2 buruh tanam sangat senang meliat bapak babinsa ada bersama mereka menanam padi sambil melirik teryata bapak babinsa bisa menanam padi,,, kami bangga melihat bapak babinsa .

Komandan Koramil 0810/Nganjuk menyampaikan bahwa pihaknya telah memerintahkan Babinsanya untuk melakukan pendampingan bagi kelompok tani tersebut. “Turunnya Babinsa di sawah, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya,” katanya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, guna menyukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya dibidang pertanian.

Babinsa desa nglawak berharap petani bisa menanam padi yg benar bisa untuk meningkatkan hasil panen yg lebih baik sehingga swasembada pangan tercapai.

Sementara bapak sumingan(55) terlihat gembira saat melihat Babinsa yang selalau aktif melaksanakan pendampingan terhadap para petani di desa Nglawak dan “Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah yang saat ini sangat memperhatikan petani,” katanya.

“Terima kasih bapak Babinsa dan PPL selama ini sering mendampingi saya dari saat pengolahan lahan hingga panen,” ucap PPL (ibu sri Kundar) dengan penuh kegembiraan.  (pen)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.