Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polsek bersama Bhayangkari Sholat Dhuha



TRIBUNUS.CO.ID MALANG - Dalam rangka menciptakan situasi Pilpres dan Pileg 2019 yang sejuk, aman serta damai. Polsek Singosari menggelar sholat dhuha dan berdoa bersama di Mapolsek Singosari, Sabtu (26/01/2019).

Kegiatan tersebut merupakan ikhtiar rohani agar keselamatan selalu dilimpahkan kepada anggota Polsek Singosari beserta Bhayangkari, dalam menjalankan amanah pelayanan kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut, jamaah diberikan panduan agama teori maupun praktik oleh AKP Kridono, untuk meningkatkan iman dan taqwa sebelum shalat dhuha berlangsung.

Intinya, dari isi panduan ini mengajarkan niat sholat, kemudian dilanjutkan cara bertakbir yang benar. Tak lama ketika praktik itu telah dipahami jama'ah, AKP Kridono kembali menjelaskan tentang jumlah raka'at sholat dhuha.

Sangat antusias, satu per satu pertanyaan dilontarkan oleh anggota Polsek maupun Bhayangkari setelah pemahaman diberikan. Tidak hanya itu, ia juga memberikan buku panduan agar bisa dibaca dan diamalkan.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo Rianto, SH mengatakan, adanya kegiatan rutin seperti ini pihaknya berharap agar anggota beserta bhayangkari semakin tergerak hatinya untuk beribadah.

"Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, agar tidak lain untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan yang Maha Esa, sehingga kita bisa diberikan keselamatan maupun kenyamanan dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019," terang Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo Rianto, SH diruangannya.

Disebutkan, turut hadir pada kegiatan itu antara lain Ibu Bhayangkari Cabang Singosari Ny. Untung Bagyo, Kanit Lantas Polsek Singosari, Kanit Sabhara, Panit Sabhara dan anggota Polsek serta staf Bhayangkari lainnya.

Setelah praktik selesai, para jamaah langsung bergeser untuk melaksanakan sholat dhuha yang kemudian disambung doa dan foto bersama.

Pewarta     : Ana
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.