Tinjau Perbaikan Jalan Trans Ruteng, Dandim 1612/Manggarai Turun Lapangan



MANGGARAI, NTT  -  Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy Markiano Simangunsong, S.Sos didampingi Plh. Danramil 07/Satar Mese dan Babinsa Satar Mese meninjau langsung lokasi perbaikan jalan trans Ruteng-Satar Mese yang rusak dan berlobang, Rabu (23/1) kemarin.

Saat kegiatan tinjauan tersebut di lokasi sedang turun hujan dan berkabut cukup tebal, sehingga pekerjaan dihentikan. Pekerjaan perbaikan pengecoran jalan tersebut sudah masuk pada hari ketiga.

Masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti pengecoran jalan di Golo Lusang murni swadaya dari masyarakat dan para sopir angkot, bantuan dari para Kepala Desa serta dari BUMD berupa bahan materiil pasir dan batu.

Banyak terdapat jalan yang rusak, namun 6 titik yang cukup parah sehingga kegiatan perbaikan jalan ini banyak melibatkan warga dari 19 Desa di Kecamatan Satar Mese serta dibantu oleh para Babinsa Koramil 07/Satar Mese dan Bhabinkamtibmas Satar Mese.

Dandim 1612/Manggarai datang ke lokasi sendiri merupakan bentuk suport dan apresiasi terhadap warga serta Babinsa Koramil Satar Mese yang telah melakukan pekerjaan dengan swadaya dan gotong royong.

Kepada anggota Koramil 07/Satar Mese Komandan Kodim 1612/Manggarai di lokasi menyampaikan, Babinsa memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional.

Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi geografi, kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional, melalui pekerjaan gotong royong seperti ini merupakan salah satu peran kalian dalam pembangunan desa, dan membantu kesulitan warga.

"Lakukan setiap pekerjaan dengan didasari ketulusan, serta dalam bermasyarakat menjadi teladan dan motor penggerak bagi warga kalian," tegasnya.

Plh. Danramil 07/Satar Mese sendiri mengatakan bahwa mengetahui ada kegiatan karya bakti tersebut, Babinsa mendatangi dan berbaur bersama masyarakat bahu membahu bergotong-royong dalam pengecoran jalan desa tersebut.

"Dengan kehadiran babinsa yang sebagai motor penggerak dan penyemangat kerja tersebut diharapkan pengecoran jalan dapat diselesaikan dalam waktu yang cepat," ucap Danramil. (Kodim 1612/Manggarai)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.