TNI Perang Hal Biasa,TNI Rontokan Padi Itu Luar Biasa.


SALATIGA - Tentara Pembina Desa (Babinsa) membantu memanen padi milik Ibu Mariyatun anggota kelompok tani (Poktan) Ngudi Mulyo di Dusun Tapen Ds. Polosiri, Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang Selasa (22/1/2019).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan.
Komandan Koramil 13/Bawen Kapten Inf Sunarno mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan.
Kemudian bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan.

“Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Semarang” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Kapten Inf Sunarno kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

Disamping itu bpk masiran (54), petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya,” Ucap bpk Masiran.(Slamet/Pendim0714)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.