-->

Tongkat Komando Dandim 0833/Kota Malang Diserahterimakan



Kota Malang - Tongkat kepemimpinan Komandan Kodim (Dandim) 0833/Kota Malang, berganti ke Perwira Baru.
         
Bahkan, peralihan tongkat kepemimpinan tersebut, disaksikan sekaligus di pimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.
         
Melalui amanat yang dibacakannya, Kolonel Bagus menyampaikan beberapa pesan kepada Dandim baru.
         
Selain menginstruksikan untuk segera beradaptasi dengan wilayah tugasnya, Danrem juga menghimbau Letkol Inf Tommy Anderson untuk tetap mempedomani pesan moral Jenderal Besar, Panglima Soedirman.
         
“Mulai dari sejahar, jati diri hingga kepemimpinan. Sehingga, seorang pimpinan agar selalu berpikir dalam berskikap dan bertindak sesuai jalur garis Komando,” jelas Kolonel Bagus melalui acara serah terima jabatan yang berlangsung  di aula Makorem 083/Baladhika Jaya, Jalan Bromo, nomor 17, Kota Malang. Rabu, 23 Januari 2019.
         
Tak hanya itu, orang nomor satu di tubuh Makorem 083/Baladhika Jaya itu, juga menginstruksikan Dandim baru, untuk menjalin sinergitas dengan institusi di wilayah teritorialnya.
         
“Hal itu, sesuai dengan amanah konstitusi di Undang-Undang RI, nomor 34 tahun 2204, tentang TNI,” bebernya.
         
Melalui prosesi sertijab tersebut, dirinya berharap jika Dandim yang baru, nantinya dapat meneruskan segala kegiatan positif yang selama ini sudah dilakukan oleh Dandim sebelumnya.
         
“Paling penting, tingkatkan soliditas dan solidaritas antara prajurit dan Satuan. Serta, perkuat Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” tegasnya.
         
Untuk diketahui, tongkat kepemimpinan Dandim 0833/Kota Malang, sebelumnya dipegang oleh Letkol Inf Nurul Yakin. Namun, saat ini, tongkat Komando tersebut, telah dilanjutkan oleh Letkol Inf Tommy Anderson. Letkol Tommy, sebelumnya menjabat sebagai Dosen Muda Seskoad. Sedangkan, Letkol Inf Nurul Yakin, bakal menduduki jabatan baru sebagai Kaspri Wakasad   (penrem 083)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama