Usai Laksanakan Akreditasi, MA Nurul Hidayah Ziarah ke Makam Wali



Sebelum menghadapi Ujian Nasional, keluarga besar Yayasan MA Nurul Hidayah yang berada di Desa Karangsari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang berziarah ke makam Wali Allah bersama Dewan Guru dan Staf, Minggu, (20/1/2019).

Kegiatan tersebut, merupakan acara rutin setiap tahunnya yang di ikuti puluhan staf guru, sebagai bentuk rasa syukur atas kesuksesan MA Nurul Hidayah usai dalam melakukan akreditasi.

Tidak hanya itu, ziarah tersebut juga bermunajah untuk kesuksesan dan kelancaran para murid yang akan menghadapi berbagai ujian maupun kegiatan belajar.

Para rombongan yang dipimpin oleh M. Zainuddin Zuhri kali ini mengunjungi makam Sunan Ampel dan Mbah Bungkul, yang tak asing ditelinga umat Islam khusunya warga Surabaya.

"Kegiatan ini merupakan rutin setiap tahun sebelum menghadapi Ujian Nasional dan juga merupakan kesuksesan lembaga MA Nurul Hidayah setelah selesai melakukan akreditasi," terang Ustad Zainuddin Zuhri.

Zainuddin menambahkan, bahwa atas kunjungan ziarah ini pihaknya mengucapkan rasa terima kasih atas kerja samanya dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada rombongan yang sudah ikut serta mensukseskan acara ini, semoga segala hajat kita dikabulkan oleh Allah SWT," lanjut Zainuddin.

Sementara M. Sodik peziarah yang juga salah satu anggota dari Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK) asal Pagak, Kabupaten Malang menyatakan, baginya ziarah ke makam wali tidak lain agar ingin mendapat berkah para kekasih Allah.

"Dengan ziarah ke Makam Wali Allah, kita ingin mendapat keberkahan dari para kekasih Allah, agar kita kelak bisa dipertemukan di surga bersamanya," ujar M. Sodik saat berada di samping istri tercintanya, Ny. Anis Nurul Laila. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.