Warga Desa, Perangkat Dan Kades Karangsono Kerja Bakti Bersih-Bersih Desa

krja bakti warga di Dusun Krajan


TRIBUNUS.CO.ID PASURUAN -  Hari Jumat biasa digunakan oleh sebagian masyarakat desa di Pasuruan, untuk melakukan bersih-bersih. Baik itu rumah, lingkungan maupun jalan-jalan desa. Tak ubahnya pula desa Karangsono, warga desa setempat menggelar kerja bakti.

Kerja bakti dapat berupa membersihkan lingkungan, melancarkan aliran selokan atau got, merapikan tanaman, membetulkan penerangan jalan, atau membangun fasilitas publik tertentu. Hal ini sangat positif, lingkungan menjadi bersih, sehat dan terang.

Kerja bakti adalah salah satu wujud kehidupan bertetangga. Ini dilakukan oleh lingkungan warga dusun Krajan, dusun Jangkang desa Karangsono kecamatan Wonorejo Jumat 10 Januari 2019 

KERJA BAKTI WARGA DI DUSUN JANGKANG

"Kerja bakti di lingkungan dusun Krajan ini,  Ada motivasi lkebersamaan untuk mengikuti kerja bakti. Motivasi itu karena murni ingin membantu lingkungan, atau untuk kegotongroyongan dan manfaat sosial," ujar Kades Karangsono Imron Raden Wijaya

" Juga,  ada Sisi Positif Kerja Bakti, Silaturahmi. Mungkin saja antar tetangga tidak tersedia waktu cukup untuk bertemu. Kesibukan kerja membuat silaturahmi tidak berjalan. Dengan kerja bakti, mereka jadi saling bertemu dan mengetahui kabar masing-masing. Mengobrol tentang sekolah anak, pekerjaan, atau tentang rencana atau ide ke depan terkait lingkungan." pungkas Imron Wijoyo.  (red)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.