Alun - Alun Kota Pasuruan Alternatif Obyek Wisata Murah




TRIBUNUS.CO.ID Pasuruan,  –  PAGI cerah tampak berbeda dengan alun-alun Kota Pasuruan. Bahkan, terdengar riang suara masyarakat kota yang berkunjung ketempat itu bersama anak-anak mereka  yang sedang asyik menggunakan sejumlah fasilitas yang ada di dalam alun-alun ini.

Ya, Alun - Alun Kota Pasuruan ini direnovasi dan sudah kembali dibuka dengan wajah baru yang lebih menarik lagi menawan dan mempesona. Tidak heran bila sekarang alun-alun Kota Pasuruan menjadi sasaran salah satu objek wisata yang mudah terjangkau, khususnya bagi para wisatawan yang sedang melakukan liburan hari minggu saat liburan sekolah.

bukan hanya itu, suasana baru alun-alun Kota Pasuruan yang di kemas dengan nuansa hijau denga fasilitas permainan anak-anak itu, mempunyai daya pikat tersendiri bagi masyarakat yang hendak sekedar singgah dan menikmati asri dan juga keindahan alun-alun Kota Pasuruan.

Tentu, ini bisa menjadi alternatif tempat wisata ekonomis (murah meriah,,red) bagi masyarakat pada umumnya. Sebab dengan membawa anak-anak mereka untuk berjalan - jalan di lokasi alun alun Kota Pasuruan ini akan menjadikan anak-anak riang gembira bermain di ruang terbuka dan sejuk.

Rudy Kadis Lingkungan hidup (LH) kota, mengatakan " Kami melalui dinas lingkungan hidup pemerintahan kota berupaya semaksimal mungkin dalam tata ruang taman dan hutan, hal ini khususnya alun - alun kota yang terletak di jantung kota pasuruan ini," ujarnya

Seperti hal nya mengganti rumputnya yang hijau dengan  sejumlah fasilitas permainan anak-anak yang bermain disana tanpa ada pungutan (gratis) dan beberapa fasilitas lainnya yang ada. Imbuhnya

Dari pantauan wartawan tribunus.co.id Minggu (3/02/2019) Pagi, banyaknya wisatawan warga sekitar yang memadati alun alun Kota Pasuruan sekedar melepas penat, serta berselfi ria bersama keluarga dengan menggunakan baground fasilitas baru yang ada di alun-alun.

“kami datang ke alun - alun ini merasa sangat senang sekaligus bangga dengan kemajuan tata kota sekarang, apalagi suasana juga nuansa alun alun Kota Pasuruan yang baru ini. Selain bisa untuk tempat melepas penat juga nyaman dan asri. Tempat ini tak kalah menarik dengan tempat wisata yang ada apalagi bila berkungjung dengan keluarga ataupun kerabat sangat cocok dan tak perlu menguras banyak uang saku untuk sekedar berwisata,” ujar Sapphire, salah satu pengunjung di alun-alun Kota Pasuruan.



Pewarta        : Rachmat H.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.