Anjangsana, Satgas Yonmek 521/DY Tingkatkan Tali Silahturahmi dengan Warga Perbatasan




Kabupaten Merauke, Papua- Satgas Pamtas Yonmek 521/DY terus berupaya untuk meningkatkan tali silahturahmi dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG, khususnya masyarakat Kabupaten Merauke, Papua.

Dengan didampingi 3 personelnya, Komandan Pos Kampung Bupul, Letda Inf Lukito menyapa setiap warga yang berada di wilayah tugasnya. Bahkan, Lukito juga tak segan-segan bertamu ke rumah warga setempat.

“Kebetulan, saat ini kami bertamu ke rumah bapak Maxi. Kedatangan kami, mendapat sambutan hangat dari warga di sekitar sini,” ujar Danpos Kampung Bupul ini. Sabtu, 9 Februari 2019 siang.

Dijelaskan Lukito, anjangsana tak hanya meningkatkan tali silahturahmi antara Satgas dengan warga saja. Namun, upaya itu, dinilai sangat mampu guna mendukung sinergitas antara Satgas Yonmek 521/DY dengan masyarakat.

“Jika sinergitas sudah terjalin dengan baik. Secara otomati, Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat akan semakin kuat dan kokoh,” tandasnya.

Sementara itu, Maxi (28) menilai jika keberadaan Satgas Yonmek 521/DY di tempat ia tinggal, mampu mewujudkan keamanan dan kenyamanan di kalangan masyarakat

Menurut Maxi, Satgas juga tak segan-segan membantu warga di kampungnya jika mengalami kesulitan, ataupun memerlukan bantuan. “Bapak-bapak TNI ini, selalu siap siaga ketika kita butuhkan,” ungkap Maxi.  [red]
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.