Armed 12/Kostrad Bakal Kawal Pemilu di Ngawi



Ngawi TRIBUNUS.CO.ID - Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy bakal menyiapkan pasukannya guna mengawal berlangsungnya pelaksanaan Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden di Kabupaten Ngawi.

Salah seorang Perwira Pelatih, Letda Arm Rossy mengatakan, dalam upaya pengamanan tersebut, sejumlah prajurit Yonarmed 12/155/GS/Kostrad, bakal  disiagakan.

 “Pasukan pengamanan nantinya terbagi menjadi 2 bagian. Ada pengendalian massa tingkat awal dan tingkat lanjutan,” ujar Rossy usai memantau pelaksanaan simulasi penanggulangan pengamanan massa di Asrama Yonarmed 12/Kostrad, Kamis, 7 Februari 2019 siang.

Para personel pengamanan itu, kata Letda Rossy, sebelumnya telah menerima pembekalan pelatihan pengamanan yang berlangsung di Yonmek Raider 413/Kostrad.

 “Mereka, sudah dibekali contoh gerakan Pasukan Anti Huru-Hara (PHH, red) dalam mengendalikan massa,” katanya.

Tak hanya berbekal tongkat serta tameng saja. Namun, PHH Yonarmed 12/155/GS/Kostrad juga dibekali senjata gas air mata. “itu dilakukan, apabila massa sudah tidak bisa di mediasi dan dikendalikan,” ucap Letda Rossy.

 Meski ditugaskan sebagai pasukan pengamanan selama berlangsungnya pesta demokrasi tersebut, pasukan Yonarmed 12/155/GS/Kostrad akan memback-up pasukan Kepolisian.

“Kita akan melaksanakan operasi perbantuan kepada pihak Kepolisian selama berlangsungnya Pemilu tersebut,” jelasnya.   [red]
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.