Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Temui Lurah Kalabahi Kota Bahas Situasi Pasca Banjir



ALOR - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kalabahi Kota, Serka Umbu N R A Chrissmes bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Syamsul seusai memantau kondisi wilayah pasca banjir yang terjadi pada minggu 10 Februari 2019 malam, langsung menemui Lurah Kalabahi Kota untuk membahas langkah antisipasi untuk menanggulangi banjir yang selalu membawa banyak sampah.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas diterima baik oleh Lurah Kalabahi Kota Bapak Daing Sikai beserta perangkat kelurahan lainnya sambil membahas kondisi wilayah kota pasca banjir yang terjadi akibat hujan lebat.

Babinsa Serka Umbu menyampaikan bahwa banjir yang terjadi, selain karena hujan lebat juga membuat pemandangan kota penuh lumpur dan sampah. Hal ini tentu menjadi perhatian bersama aparat Kelurahan, BPBD Kabupaten Alor serta Koramil 1622-01/Kalabahi untuk mengatasinya sehingga tidak terjadi banjir yang menggenangi rumah warga akibat sampah yang menyumbat lubang - lubang saluran draenase.

Serka Umbu juga menyampaiakan bahwa, sampah ini akibat ulah warga masyarakat yang membuat sampah saat terjadi hujan. Akibatnya terjadi sumbatan pada saluran air dan mengakibatkan air meluap dan masuk ke pemukiman warga serta menggenangi jalan raya.

Lurah Kalabahi Kota, Bapak Daing Sikay menyambut baik kedatangan serta masukan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan langsung menindaklnjutinya denagn melaporkan kepada pihak BPBD Kab. Alor yang diterima oleh Sekretaris BPBD Kab. Alor Bapak Esau B, ST.

"Tidak bisa kita biarkan kebiasaan masyarakat yang salah. Harus kita berikan tindakan tegas,  apabila kedapatan membuang sampah tidak pada tempatnya," tegas Sikai.     (tim)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.