Buka Kegiatan Pra TMMD, Dandim 1612/Manggarai Berharap Sasaran Selesai Tepat Waktu



Manggarai - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kecamatan Reok Tahun 2019 Kodim 1612/Manggarai akan segera dibuka.

Kegiatan yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa ini akan dipusatkan di Kampung Raca, Desa Watu Baur, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, namun sebelum pelaksanaan TMMD dimulai, Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos memimpin kegiatan Pra TMMD, Senin (4/1) sore.

Dandim memerintahkan kepada para prajurit untuk melaksanakan Pra TMMD sejak tanggal 4 Februari 2019 sebelum nantinya dibuka secara resmi.

"Kegiatan Pra TMMD ini adalah sebagai langkah awal dalam pelaksanaan TMMD, karena besar kemungkinan bila dilaksanakan berdasarkan alokasi waktu yang ditentukan bisa saja sasaran TMMD belum selesai. Maka dari itu saya langsung memerintahkan para prajurit melaksanakan Pra TMMD agar sasaran TMMD Reok ini bisa seselai tepat waktu," tegas Dandim di Lokasi TMMD.

Dandim juga langsung memantau kegiatan buka jalan dengan menggunakan alat berat, turut hadir Plh. Pasiter Kodim 1612/Manggarai Lettu Inf Simon Halek, Danramil 03/Reok Kapten Inf Totok Hariyanto, para Babinsa Koramil 03/Reok, mitra Kodim 1612/Manggarai, Kepala Desa Watu Baur, Kepala Desa Rura, Tokoh Adat, serta Tokoh Agama Desa Watu Baur.

Dikatakannya bahwa sasaran fisik yang akan dilaksanakan pada TMMD kali ini meliputi pembukaan jalan baru sepanjang 6,6 km, pembangunan 7 unit plat duiker, pembuatan 1 unit drift/limpasan, pembangunan 2 pos kamling, perehapan Kapela, selain itu juga ada sasaran non fisik seperti beragam penyuluhan serta kegiatan Bhakti Sosial.

Sementara itu salah satu tokoh adat desa Watu Baur Bapak Agus Negon mangatakan, warga sudah lama menginginkan adanya jalan baru penghubung antar desa tersebut.

"Semoga kegiatan TMMD Reok Kodim 1612/Manggarai dapat berjalan lancar dan hasilnya bisa bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat Watu Baur dan Rura" katanya. (Kodim 1612/Manggarai)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.