Dramatis! TNI Bersama Masyarakat Evakuasi Mobil Yang Terseret Arus Deras Sungai di Perbatasan



TTU - Enam orang Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Pos Inbate yang dipimpin oleh Sertu Sucana bersama masyarakat membantu evakuasi mobil jenis carry 1000 warna hitam hanyut yang dibawa oleh banjir di Sungai Inbate, Desa Inbate, Kec. Bikomininulat, Kab. TTU, milik seorang warga a.n Bpk. Anis Sasi Umur 30 thn. Pekerjaan sopir angkut desa.

Hal ini bermula saat Bpk. Anis Sasi yang pekerjaanya sehari hari sebagai sopir angkutan desa yang sering membawa penumpang dari Desa Inbate ke Kefa.

Sepulangnya dari Kefa saat akan kembali ke Inbate dengan membawa 3 penumpang saat itu kondisi hujan deras, setelah sampai di sungai Inbate sopir mencoba melewati sungai yang airnya belum begitu deras, setelah sampai di tengah sungai tiba-tiba mobil mengalami kemacetan dan sopir turun untuk mengambil tali di rumah warga yang terletak di atas sungai.

Saat sopir pergi mengambil tali tiba-tiba datang arus air yang besar dan menghanyutkan mobil. Beruntung supir bisa menyelamatkan diri karena saat kejadian supir sudah berada di pinggir sungai yang cukup tinggi hanya mobil yang dikendarai terbawa arus dan mengalami kerusakan.


Kepala Desa Inbate menyampaikan rasa terima kasih kepada Anggota pos Inbate karena dengan sigap dan cepat membantu kesulitan masyarakat dan siap sedia dengan apapun kesulitan yang ada di desa Inbate.

"Apapun kesulitan di Masyarakat kita pasti bantu, 24 jam Satgas selalu siap untuk menerima laporan dari Masyarakat, jadi jangan khawatir atau takut untuk menyampaikan ke kami, sebisa mungkin pasti kami akan siap karena tugas dan tanggung jawab kami menjaga perbatasan dan kami ada untuk masyarakat," ucap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. (Satgas Pamtas RI-RDTL)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.