FENOMENAL, Bupati dan Ketua DPRD Bangka Barat Wafat, Warga Kibarkan Bendera Setengah Tiang


Bupati Bangka Barat Parhan Ali (kiri) dan Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady semasa hidup


TRIBUNUS.CO.ID - Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun, La haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim’ Sejumlah warga di Muntok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang sebagai ungkapan duka atas meninggalnya Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat.

“Pengibaran bendera setengah tiang berlaku satu hari, sebagai bentuk penghormatan atas jasa dua pimpinan daerah yang wafat secara beruntun,” kata salah satu warga setempat, Agung, di Muntok, Sabtu (02/02/2019) Kemarin.

Pada Jumat (01/2/2019) kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB, Bupati Bangka Barat Parhan Ali wafat di RSU Provinsi Babel di Pangkalpinang karena sakit.



Pemakaman Bupati Bangka Barat Parhan Ali



Kedukaan warga semakin bertambah ketika pukul 19.30 WIB Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Hendra Kurniady dinyatakan meninggal oleh tim medis RSUD Sejiran Setason.

Hendra Kurniady mengalami kecelakaan usai shalat maghrib di Masjid Baitul Hikmah Muntok. Saat dalam perjalanan pulang ke rumah, Hendra terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya.

Selanjutnya, Hendra dibawa ke Rumah Sakit Sejiran Setason Muntok untuk mendapatkan penanganan medis, namun politikus Partai Keadilan Sejahtera tersebut tidak tertolong.

“Dua kejadian beruntun tersebut cukup Fenomenal membuat duka mendalam bagi warga, kemudian pemerintah mengeluarkan instruksi pengibaran bendera setengah tiang di depan rumah warga dan kantor pemerintah serta swasta,” kata Kepala Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol Kabupaten Bangka Barat Henry Firsanto.

Instruksi itu kemudian dilanjutkan ke kantor camat dan pengurus RT agar dilaksanakan warga.

“Instruksi itu hanya sebatas imbauan dan sebagai bentuk duka cita atas kepergian dua pimpinan daerah dalam waktu hampir bersamaan, tidak ada unsur paksaan, jadi ada juga yang tidak mengibarkan tidak masalah,” ucap Henry Firsanto.


Pewarta : rn
Sumber : mitrapol.com
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.