Jajaran Koramil Se Kodim Kediri Serentak Pasang Spanduk Sambut Hari Pers Nasional



KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Menyambut Hari Pers Nasional 2019 yang jatuh pada 9 Februari mendatang, Koramil jajaran Kodim 0809/Kediri secara serentak memasang spanduk-spanduk di Makoramil masing-masing. kamis (7/2/2019)

Sebagaimana diutarakan Bati Tuud Koramil Grogol, Peltu Setiyono, pemasangan spanduk-spanduk bertemakan Hari Pers Nasional ini, sengaja dipasang didepan Makoramil. Hal ini dilakukan tidak lepas dari peran pers itu sendiri yang ikut mendukung publikasi berbagai kegiatan di ruang lingkup Koramil dan Kodim.

Berbagai kegiatan, seperti aktifitas rutin dan non rutin, dari Babinsa hingga Danramil, selalu dipublikasikan melalui media, dalam artian berbasis jurnalistik. Selain media berbasis jurnalistik, publikasi melalui media sosial, seperti facebook, instagram , youtube dan twitter, kerap kali dilakukan.

Ditempat terpisah, menurut Bati Tuud Koramil Kota, Pelda Endro Wibowo, Pers mengemban peran strategis dalam memberikan informasi kepada publik dan untuk itu sangat wajar bila Koramil maupun Kodim sangat mengapresiasi tugas-tugas insan jurnalis itu.

Senada hal itu, Bati Tuud Koramil Papar, Pelda Ermat Sulaiman, pemasangan spanduk di Makoramil ini, dilakukan sebagai bukti adanya komunikasi antara Koramil dengan insan pers.

Karena, lewat dunia pers, segala kegiatan yang dilakukan oleh anggota Koramil Papar bisa terekspos keluar dan diketahui publik. Selain itu, Pers juga punya peran mencerdaskan bangsa, khususnya di bidang informasi yang saat lebih condong berbasis digital.

Spanduk bertema “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital”, terlihat jelas saat pengendara kendaraan bermotor melewati Makoramil, dan pemasangan spanduk ini tidak lepas dari koneksi pemberitaan berbagai kegiatan, baik Koramil maupun Kodim, yang melibatkan insan pers.(har/budi)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.