-->

Jos Tenan! 100 Hari Pertama Polres Pasuruan Kota Ungkap 186 Kasus



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - Sebuah prestasi yang membanggakan untuk wilayah hukum Pasuruan Kota. Pasalnya 100 hari masa kepemimpinan Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno. S.I.K berhasil mengungkap 186 kasus kriminal, Rabu (27/02/2019).

Diantara 186 kasus tersebut, 77 pelaku kriminal dengan penyelesaian sebanyak 131 kasus (70%) dari total kasus yang belum terungkap.
Kasus pencurian dengan pemberatan (curat), mencapai 16 kasus. Lanjut pada tindak penipuan sebanyak 12 kasus.

“Mereka menjadi korban dan ketika kejadian, semuanya langsung lapor ke Polsek terdekat. Itulah yang ingin kami harapkan, yakni kecepatan pelaporan, sehingga kami bisa cepat melakukan tindakan,” kata AKBP Agus Sudaryatno. S.I.K pada tribunus.coid.                                                        Kasat Narkoba AKP Imam Yuwono SH. mengatakan, jajarannya juga berhasil ungkap 35 kasus penyalahgunaan narkoba dengan 43 pelaku. Dengan barang bukti sabu 32,22 gram yang dikumpulkan dari 35 pelaku

“Narkoba sudah sampai di anak-anak SD. Kalau tidak kita buru terus, mata rantainya bisa terus meluas. Saya imbau untuk semuanya waspada dan hati-hati,” ujar AKP Imam Yuwono SH.

Kasat Serse AKP. Slamet Santoso SH. juga memaparkan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), ada 10 kasus. Tak hanya berhenti disitu jajaran Polresta Pasuruan  juga menemukan tiga motor matic dan sebuah truk colt diesel, yang kemudian dikembalikan kepada pemiliknya.


Keempat korban salah satunya Nurul Wahyuni (28), warga Desa Pulokerto, Kecamatan Kraton. Sebelumnya, kehilangan motor beat ketika berbelanja di Indomaret Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Sedangkan korban bernama Adi Ristanto (47), warga Desa Kebonrejo, Kecamatan Winongan, kehilangan truk colt diesel yang kemudian ditemukan jajaran anggota Polsek Keboncandi.

“Sekitar 3 minggu yang lalu, truk saya hilang di dalam Toko bangunan milik saya. Kebetulan saya punya toko di Desa Bayeman, Gondangwetan sedangkan rumah saya di Grati,” ucap Adi.

Pewarta       : Rachmat H.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama