JUMBAR dan Cek Kesehatan Gratis di Kodim 0819/Pasuruan



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN – Program rutin Kodim 0819 Pasuruan setiap hari Jum’at yang diberi nama Jum’at Barokah (JUMBAR) yaitu makan siang gratis bersama masyarakat telah dilaksanakan untuk keempat kalinya di Makodim 0819 Pasuruan Jl. Veteran no 05 Kota Pasuruan. Jum’at (8/2/2019).

Jum’at Barokah (JUMBAR) Kodim 0819 Pasuruan kali ini kembali diserbu + 525 orang masyarakat dari berbagai kalangan antara lain tukang becak, sopir angkot, pelajar, anak yatim piatu, kaum duafa, tukang ojek online, Anggota Polri, Pegawai dari Pemkot maupun Pemkab Pasuruan dan karyawan pabrik.

Berbeda dengan Jum’at Barokah sebelum, JUMBAR hari ini selain acara makan siang gratis, juga dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis antara lain pengecekan tekanan darah (tensi), cek gula darah, cek kolesterol dan timbang badan. Pengecekan kesehatan dilaksanakan oleh Tenaga Medis dari Poskesdim 0819 Pasuruan. Peltu (Kowad) Endang Pergiwati Kaposkesdim 0819 menyampaikan rasa bangganya kegiatan JUMBAR Kodim 0819 Pasuruan dapat membantu masyarakat menjaga kesehatan melalui pengecekan kesehatan gratis ini.

Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S. Sos Dandim 0819 Pasuruan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 0819/Pasuruan dengan masyarakat sekitar. Sekaligus mempererat hubungan hubungan baik TNI dengan rakyat.

Ibu Suryani (44) usai memeriksa kesehatannya di lokasi pemeriksaan gratis mengungkapkan kebanggaannya kepada Kodim 0819/Pasuruan yang telah melakukan kegiatan tersebut sehingga masyarakat merasa terbantu dalam memeriksakan kesehatannya. “Kami merasa bangga dengan Kodim 0819/Pasuruan yang telah melaksanakan kegiatan Jumat Barokah kali ini sehingga kami merasa sangat terbantu, semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dilaksanakan kedepannya.” Ungkapnya.

Pewarta    : Ismail/Gale/Fauzan
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.