Keindahan Wisata Pemandian Alam Sumber Maron di Kabupaten Malang



TRIBUNUS.CO.ID MALANG – Hari Minggu merupakan hari keluarga bagi masyarakat Indonesia. Menyegarkan pikiran dengan berwisata ke pemandian menjadi alternatif bagi warga di wilayah Malang, Minggu (3/2/2019).

Salah satunya pemandian Sumber Maron yang terletak di Dusun Adiluwih, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Tidak sulit untuk menemukan pemandian ini, letaknya di selatan setelah stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Wisata Sumber Maron merupakan wisata pemandian alami dengan sumber air yang sangat berlimpah dan sangat jernih.

Elvira Mufida (25), sekretaris KSK mengatakan sangat suka dengan wisata itu karena masih alami dan murah.

"Panoramanya masih alami, murah dan akses juga gampang," ujar Elvira yang ditemani dengan rombongan Paguyuban Anom Surama (PAS).

Masih kata Elvira, dia juga mengaku senang karena bisa menyusuri sungai di atas ban karet dengan kondisi ramai pengunjung.

"Tempatnya masih asri, airnya jernih juga pengunjungnya  ramai," katanya.

Untuk menuju lokasi memang tidak ada papan petunjuk hanya saja kendaraan roda empat dan dua bisa masuk ke dalam desa. Dari lokasi parkir roda empat yang disediakan, kita berjalan menyusuri gang kecil hingga ke bawah. Jarak menuju lokasi juga terbilang sangat dekat kurang lebih 500 meter. Untuk parkir KR2 hanya Rp 2.000,- dan KR4 Rp 3.000,-.

Setelah membayar tiket Rp 3.000,- kita dapat masuk ke lokasi dan menjumpai kolam air sangat jernih.

Bukan hanya itu saja, sepanjang perjalanan kita akan disunguhkan pemandangan persawahan yang hijau dengan bentuk terasering atau sungai bertingkat. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.