-->

Kodim 0808/Blitar Terima Kunjungan Tim Serap Gabah (Sergab) TNI-AD



Blitar - Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menyambut kedatangan Tim Serab gabah Mabesad TNI-AD yg dipimpin oleh Kolonel Arm Porbo Prastowo di Makodim 0808/Blitar Jl. Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar, Selasa (12/02/2019).

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat di mintai keterangan menyampaikan Bahwa "TNI-AD akan terus memastikan jika program ketahanan dan pangan nasional di Indonesia terus dan dapat terlaksana dengan baik.

Guna memastikan hal itu, tim serab gabah dari Mabesad meninjau setiap Satuan seperti saat ini Kodim 0808/Blitar mendapatkan kunjungan, untuk mengecek dan melihat satuan teritorial dalam pendampingan terhadap para petani di wilayah tugasnya.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan Kodim 0808/Blitar kepada jajaran Koramil nantinya yang ada di wilayah Blitar laksanakan pendampingan upsus dukung swasembada pangan dengan melaksanakan giat pendampingan aparat upsus dalam rangka dukung pemerintah untuk mencapaian swasembada pangan, mulai koordinasi dengan instansi terkait sampai dengan pendampingan secara langsung di lapangan.


Laksanakan pendataan terhadap para pengusaha penggilingan padi dan pengusaha gabah/beras di wilayah jajaran Kodim 0808/Blitar dengan memberikan sosialisasi terhadap para pengusaha dan mengarahkan agar menjadi mitra bulog, Tutur Dandim 0808/Blitar.

Pada kesempatan itu juga para  rombongan Tim Sergab dari Mabesad TNI-AD juga mengunjungi salah satu tempat penggilingan padi milik Bapak Harjito yang bertempat di Jl. Almahera Desa Klampok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar selanjutnya meninjau Gudang Bulog yang ada di Benje Jl. Raya Talun Kabupaten Blitar (Red).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama