Kodim Madiun Tingkatkan Peran Satlinmas Dalam Dukung Suksesnya Pemilu 2019




MADIUN -  Sebagai upaya meningkatkan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) "Dalam Mendukung Sukses Pemilu Tahun 2019", Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Madiun bekerjasama dengan Kodim 0803/Madiun menggelar pelatihan Satlinmas di Gedung Diklat Jl. Duku No. 1 Kelurahan Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun, Rabu (6/2/2019).

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., diwakili Kepala Staf Kodim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi dalam sambutannya mengatakan, Satlinmas adalah satuan perlindungan masyarakat Desa yang mempunyai tugas mendukung penanganan ketentraman, ketertiban, dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

"Selain itu, Satlinmas juga mempunyai beberapa fungsi yakni, membantu dan memelihara serta meningkatkan kondisi tata tertib di lingkungan masyarakat, menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mangakibatkan kerugian jiwa," terangnya.


Lebih lanjut Kasdim mengatakan, "tugas Satlinmas membantu membina masyarakat untuk meninggikan kesadaran hukum, dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan, serta membantu pemerintah daerah, TNI dan Kepolisian dalam menjaga kamtibmas guna mendukung suksesnya pemilu tahun 2019," pungkasnya. (mc0803)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.