Melalui Komsos, Koramil Kamal Ajak Kelompok Tani Mewujudkan Swasembada Pangan





Bangkalan -  Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur intensif melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) dengan menggandeng beberapa instansi dan tokoh masyarakat di wilayah masing-masing Koramil 01- 18 dan Babinsa.



Komandan Distrik Militer (Dandim) 0829/Bangkalan, Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi mengungkapkan, untuk menyukseskan program pemerintah harus dibantu semua elemen, termasuk tentara pun harus ambil bagian.



Menurutnya, sebagai tentara milik rakyat, harus bisa ikut memberdayakan SDM-nya dengan terjun ke lapangan untuk mendukung ketahanan pangan.



“Banyak yang bisa dikerjasamakan dengan TNI, seperti program swasembada pangan, yang sudah  bisa kami lakukan dan menyosialisasikan kepada warga desa di pelosok-pelosok agar program swasembada pangan sukses,” katanya di Bangkalan, dalam rilisnya yang diterima media ini, Rabu (27/2/2018).



Saat ini, digiatkan pula cara bercocok tanam yang baik dan benar sesuai ilmu pertanian, khususnya pengolahan tanaman padi, jagung dan kedelai. Pemerintah sendiri telah menargetkan swasembada pangan tahun 2019.



Seperti yang dilakukan Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/03 Kamal, Bangkalan, Kapten Inf Joko Darmawan menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan Ketua Kelompok Tani Bapak Kasturi di Desa Telang Kecamatan Kamal.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.