Membuka Jendela Dunia Bagi Manula Di Perbatasan, Satgas Yonmek 741 Mengajar Membaca



Tidak ada kata terlambat dalam menuntut ilmu, mungkin inilah kalimat yang menjadi pendorong bagi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat yang pada hari Kamis tanggal 7 Februari 2019 pukul 10.00 Wita mengajar manula di Dusun Nelu Desa Sunsea Kec. Naebenu Kab. TTU Prov. NTT yang buta huruf agar dapat membaca. Tiga orang persobel Pos Nelu Kipur - I Pratu Imran Rosyadin A Saleh, Pratu Ahmad Kairul Rosyikin, Pratu Haryz Budi Santoso memberikan pelllajaran membaca dan menulis kepada warga sekitar.

Mereka dengan sabar mengajar dan berkomunikasi kepada manula yang mungkin lebih tua dari orang tua mereka dirumah. Dengan tekad kuat dari pagi mereka berjalan menyusuri Dusun Nelu untuk menjemput manula yang buta huruf agar dapat diberikan pelajaran membaca dan menulis. Letda Inf Deni Danpos Nelu mengatakan kegiatan ini berawal dari melihat kondisi warga Dusun Nelu yang masyarakatnya terutama manula banyak yang masih buta huruf karena personel pos sering melaksanakan anjangsana diperolehlah informasi tersebut, Pos Nelu Kipur - I berinisiatif untuk membuat taman baca di Dusun Nelu agar dari anak - anak sampai manula bisa belajar membaca dan menulis di taman baca yg akan kami buat.

Setelah berkoordinasi dengan Kepala Dusun Nelu Bapak Thomas Kollo untuk menyampaikan program yang akan diselenggarakan yaitu membuat taman baca. Hasil koordinasi bahwa Bapak Thomas Kollo menyetujui tentang pembuatan taman baca yang ada dibalai Dusun Nelu. Lalu personel Pos Nelu Kipur - I memberikan sosialisasi kepada warga yang datang ke Pos Nelu Kipur - I untuk menonton televisi tentang program pembuatan taman baca serta memberikan pelajaran membaca kepada warga. Mereka semua sangat senang dengan program yang akan dilaksanakan.

Dengan bantuan Bapak Thomas Kollo yang juga memberikan sosialisasi kepada warga akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana. Letda Inf Deni bersama personel Pos Nelu Kipur - I beserta masyarakat Dusun Nelu akan terus mengadakan mengajar yang akan dilaksanakan setiap hari Minggu setelah mereka pulang dari ibadah di gereja.

Atas berbagai inisiatif positif yang dilakukan prajurit Pos Nelu Kipur - I perbatasan, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos,. M.M.,M.I.Pol memberikan apresiasi. "Saya selaku Dansatgas memberi apresiasi dan mendukung semua kegiatan positif tersebut, dekatkan diri dengan masyarakat, bantulah apa yang menjadi kebutuhan mereka dan gunakan kepekaan untuk berbuat yang terbaik.”    [Garuda Nusantara]
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.