MWCNU Kecamatan Badas Launching Program Wakaf Tunai Pengadaan Mobil Ambulance




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - MWCNU Kec. Badas Melalui Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kec. Badas telah melaunching program wakaf tunai pengadaan mobil ambulance bagi masyarakat Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. (3/2/2019)

Melalui program kemanusian LAZISNU Kec. Badas, Program Wakaf Tunai Pengadaan Mobil Ambulance senilai Rp. 250.000.000,- ini ditawarkan kepada masyarakat umum se Kec. Badas Untuk mendapatkan wakaf tunai tersebut, LAZISNU Kec. Badas menyediakan lembar wakaf tunai pengadaan Mobil Ambulance dengan besar nominal Rp. 20.000,-. perlembar.

Dan untuk mempermudah masyarakat untuk turut serta berwakaf, LAZISNU mensosialisasikan lembar wakaf tersebut kepada masyarakat melalui Petugas dari masing-masing Pengurus Anak Ranting (PAR) se Kec. Badas yang juga menyediakan layanan jemput wakaf dengan menghubungi Ketua MWC NU Kec. Badas Ustadz H. Khoirul  Basyar 0852-3555-5590 atau Ketua Lazisnu Kec. Badaa Ustadz Moh. Fatihuddin 0812-5937-5529. Juga bisa melalui Rekening Infaq/Donasi Bank BRI syariah No. Rek. 103-852-4441 a.n. Lazisnu MWCNU Badas.

Selain itu untuk mempermudah masyarakat turut serta berwakaf, LAZISNU Badas mensosialisasikan lembar wakaf tersebut kepada masyarakat melalui Petugas dari masing-masing Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama (PARNU) se Kec. Badas.

Program wakaf tunai pengadaan mobil ambulance ini dimaksudkan untuk membantu memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu di Kec. Badas dan sekitarnya, melalui program wakaf tunai ini harapannya bisa membantu layanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu di Kec Badas dan sekitarnya dan dengan program Butuh kebersamasn semua elemen warga NU se kec. badas.

Pengadaan mobil ambulance tersebut sangat diperlukan untuk membantu memberikan layanan kesehatan dengan tujuan Program :
1. Untuk memudahkan pertolongan bagi pasien yang gawat darurat agar segera mendapat pertolongan sebagaimana mestinya.
2. Membantu masyarakat dhuafa Kec. Badas yang terkena musibah (sakit, kecelakaandan bencana)
3. Mempercepat evakuasi pasien dari kediamannya dengan prosedur mudah. Cepat dan siap 24 Jam.
4. Layanan antar jenazah gratis bagi dhuafa
  1. 5. Layanan Kesehatan Gratis keliling dhuafa secara berkala di Kec. Badas

6. Membantu pihak Pemerintah/Rumah sakit swasta apabila sewaktu waktu diperlukan untuk membawa pasien rujukan dan sebagainya. Yang karena suatu hal ambulannce milik pemerintah sedang tidak dapat digunakan sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menangani pasien.
7. Sebagai kendaraan operasional untuk membantu masyarakat miskin guna melakukan pendampingan kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun. membantu masyarakat yang kurang mampu tidak bisa berobat gratis karena tidak memiliki kartu BPJS, Jamkesda atau Jamkesmas.
8. Sebagai mobil angkut jenazah bagi masyarakat Kec. Badas dan sekitarnya.(aminuddin) 



Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.