PERAN SERTA BABINSA DALAM PEMBINAAN KELUARGA BENCANA



Meningkatnya kewaspadaan dan kesiap siagaan masyarakat kelurahan terhadap risiko dan bahaya yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan , bencana ,wabah , kegawat -daruratan.yang ada di wilayah kelurahan.

Selasa (12/2/ 2019) .pukul 09.30 Wib.bertempat di Aula UPTD Puskesmas kelurahan Nusukan Kec.Banjarsari Surakarta jln.Sriwijaya Utara No III .
Serka M.Nasirin Angota koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735 Surakarta menghadiri Pertemuan Pembinaan keluarga Siaga. Yang di ikuti 16 Orang pengurus Desa Siaga. Selaku moderator dalam pertemuan Ibu Suasti ( puskesmas kelurahan Nusukan) dengan ketua Desa siaga Bapak Soni Gunawan.p

Adapun maksud pembinaan keluarga siaga adalah. Memberikan pembinaan dan sosialisai kepada  masyarakat yang sadar, dan mampu untuk mencegah dan mengatasi berbagai ancaman terhadap kesehatan masyarakat dan kejadian bencana, kecelakaan, dan lain-lain, dengan memanfaatkan potensi setempat .dengan  mempunyai Tujuan  mewujudkan masyarakat yang mandiri untuk sehat.

Di harapkan dengan adanya pembinaan keluarga siaga dalam wadah kelurahan siaga / Desa Siaga mempunyai manfaat dalam upaya cegah dini terhadap resiko ancaman di bidang Kesehatan dan bencana yang ada di lingkungan Masyarakat .
(Pns Agus Suyono Pendim 0735 Surakarta)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.