-->

Perempatan Pasar Kebonagung Pasuruan Kota Langganan Kemacetan Lalu Lintas

Arah Barat ke Timur

TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - Arus lalu lintas di simpang empat  kebonangung Sering kali terjadi kemacetan. Kemacetan  arus lalu lintas kendaraan yang cukup tinggi sera minimnya petugas lalu lintas  .

Dari pantauan tribunus.co.id, senin (11/02/2019), pagi. Arus kendaraan yang menumpuk dari arah selatan menuju  utara simpang empat Pasuruan Kota sangat tinggi.

Sebagian besar di kendaraan yang melintas mobil pribadi, dumpt truk dan bus umum. Tak jarang semua kendaraan berebut ingin cepat sampai dan melewati kemacetan.

Akibat kemacetan itu, dari simpang empat lampu merah ekor kendaraan sampai hampir 2(dua) kilo meter ke arah selatan pohjentrek, Pasuruan Kota.

Bahkan, dari arah timur RS. DR. Soedarsono (Purut) karangwingko menuju ke barat juga sering mengalami kemacetan baik pagi maupun sore hari. Lebih parah lagi bila para pengemudi tak sabar akan kemacetan dan mengambil lajur kiri sehingga menimbulkan terjadinya kemacetan.

Para sopir sendiri tidak mengetahui penyebab kemacetan sehingga harus rela beberapa menit untuk melintas ke simpang empat  kebonagung Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo Pasuruan Kota.

"Gak tau ada apa kok sekarang sering macet. Sudah hampir 15 menit untuk lewat perempatan pasar kebonagung dan kami merasa di rugikan waktu" kata Rony , sopir box muatan senek/makan ringan, (11/02/2019) Siang, kepada tribunus.co.id

Rony menambahkan, jalan menuju simpang pasar kebonagung akhir - akhir ini sering macet. Sepeti dari simpang empat rumah sakit purut menuju barat juga sering macet.

arah Timur ke Barat

"Dulu gak perna semacet  kayak gini apa lagi perjalana dari arah warung dowo sampai ke simpang 4(empat) kebonagung menuju ke arah pintu tol sutojayan membutuhkan waktu yang lama,gak seperti dulu,dulu dari arah warung dowo ke arah sutojayan cuma sebentar sekarang," imbuhnya.

Sementara Didik prasetyo selaku sekjen  LSM M-Bara kepada awak media online www.tribunus.co.id membenarkan kalau di selatan simpang empat kebonagung sering kali terjadi kemacetan lalu lintas.

"Selama ini di simpang empat  kebonagung sering macet, arus kendaraan dari Selatan dan Timur. Sehingga mengalami kemacetan panjang apa lagi dari akan berbelok ke selatan menuju Malang harus menunggu kendaraan umum baik bus dan taxi yang kerap mangkal menaikkan dan  mencari penumpang," heran

Didik prasetyo menambahkan, adanya dan sering terjadinya  kemacetan dimana seharusnya pihak kepolisian dan dinas Perhubunga(DISHUB) Pasuruan Kota aktif dalam menjalankan tugas Menguraian kemacetan di setiap persimpangan kota pasuruan, sehingga tidak mengalami kemacetan lagi." Tandasnya


Pewarta          : Gale/Ismail/Fauzan

Editor              : Rachmat H.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama