Peringatan HPN 2019 di Jawa Timur, Rumah Wartawan Direhab TNI-AD




Surabaya ­ - Pemerintah Provinsi Jawa Timur, melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan CIpta Karya bersinergi dengan pihak Kodam V/Brawijaya melakukan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik wartawan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional 2019.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Pemprov Jatim, Mohammad Rudy Ermawan Yulianto mengatakan, setidaknya terdapat enam rumah milik wartawan yang dinilai layak menjadi sasaran kegiatan bedah rumah.

“Rumah-rumah itu, berada di sejumlah daerah seperti di Surabaya, Lamongan dan Kabupaten Tuban,” jelasnya. Jumat, 8 Februari 2019.

 Rudy menambahkan, program bedah rumah merupakan wujud kepedulian Pemerintah untuk memperbaiki ketidaklayakan tempat tinggal milik masyarakat. “Momentumnya bersamaan dengan peringatan HPN. Jadi, sebagian kita tujukan kepada mitra-mitra (media, red) kami. Nah, kebetulan salah satunya rekan media di Surabaya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Renkkonbang Zidam V/Brawijaya, Mayor Czi Bambang Yuniarto menilai, keberadaan program rumah tidak layak huni, dinilai sangat membantu taraf kehidupan masyarakat.

“Dari rumah tidak layak huni, menjadi layak huni. Yang penting, yang kita bantu benar-benar tepat sasaran. Kebetulan, salah satunya rumah rekan media yang kondisinya, bisa dibilang sangat tidak layak untuk di tempati,” ujarnya. “Rencananya, besok kita terjunkan lima personel untuk melakukan perbaikan rumah milik rekan kami ini,” imbuhnya.   [red]
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.