-->

Peringati Hari Pers Nasional 2019, Danrem Hadiri Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi


Mataram - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menghadiri acara Bang Zul dan Umi Rohmi dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional 2019 dan Launching PRCC dan Zero Waste Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB jalan Pejanggik Kota Mataram, Jumat (8/2).

Acara yang mengangkat tema "Bersama Bangkit Menuju NTB Gemilang", Danrem 162/WB melaporkan kondisi tentang penanganan korban gempa khususnya terkiat dengan pencairan dana terpadu satu pintu.

"Rumah rusak ringan dan sedang mulai tanggal 6 kemarin sudah dilaksanakan pencairan dana oleh pihak BRI kepada masyarakat terdampak gempa melalui pelayanan satu pintu,"

Sedangkan untuk rumah rusak berat, lanjutnya, sedang dalam penyusunan dan akan dirapatkan dengan Kadis Perkim maupun BPBD sehingga pencairan bisa dipermudah seperti pada rumah rusak ringan dan sedang.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan terkait dengan pelaksanaan HUT Korem 162/WB ke 58 tahun 2019, akan menggandeng Koni NTB maupun Dinas Pariwisata untuk menggelar 15 macam cabang olahraga yang akan dipertandingkan sekaligus meramaikan pestival budaya lombok Bau Nyale di Kuta Lombok Tengah.

"Kegiatan seperti ini diharapkan agar masyarakat tidak hanya terfokus dengan situasi politik menjelang Pileg dan Pilpres 2019 namun juga dalam rangka meningkatkan dan membangkitkan semangat olahraga masyarakat NTB," tutupnya.

Acara yang dibuka Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., bersama Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah, Sekda Provinsi NTB Ir. H. Rosiady H. Sayuti, M.Sc., P.hD, para asissten dan pimpinan OPD Provinsi NTB, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Siswa IPDN, Mahasiswa Universitas Bumi Gora, Mahasiswa UIN Mataram dan undangan lainnya. (Penrem 162/WB)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama