Polres Makota Gelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat



TRIBUNUS.CO.ID MALANG - Kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja, pengabdian anggota Polri terhadap Negara serta sebagai dorongan untuk lebih meningkatkan prestasi kerja.

Begitupun yang dilakukan oleh Polresta Malang, kenaikan pangkat pada, Jumat (1/2/2019) pagi, diberikan kepada Ipda Adyar Sumakto di Mapolresta Malang yang dipimpin oleh AKBP Afuri, S.I.K., M. H.

Ipda Adyar Sumakto yang merupakan jajaran Polresta Malang tersebut, mendapatkan kenaikan pangkat dari Dinas Kepolisian terhitung sejak 1 Februari 2019.

Pangkat yang diterima dari Aiptu menjadi Ipda itu, menjelang Masa Purna Bhakti lantaran selama dinas tidak ada pelanggaran yang di pakai selama 3 bulan, setelah itu Purna Bhakti.

AKBP Asfuri, S.I.K., M. H selaku Kapolresta Malang mengatakan, kenaikan pangkat setingkat ini tidaklah mudah, lantaran butuh perjuangan untuk mendapatkannya.

 "Kenaikan pangkat tidaklah mudah didapatkan, melainkan penuh perjuangan panjang dengan dedikasi, kedisiplinan dan pengabdian yang penuh rasa tanggung jawab akan tugas-tugas. Ini merupakan perhatian pimpinan terhadap anggota dan atas penilaian dan evaluasi terhadap kinerja personel," ujarnya.


Dia juga menjelaskan, jabatan baru itu selama melaksanakan tugas tidak melakukan pelanggaran kode etik profesi Polri yang dapat menjatuhkan nama baik Institusi dan Negara RI pada kompetisi terhadap tugas-tugas Polri dan ukuran prestasi yang dinilai melalui dewan kebijakan karier.

"Saya atas nama keluarga besar Polres Makota mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi pengabdian yang telah saudara berikan bagi Polri. Semoga kenaikan pangkat penghargaan ini menjadi motivasi dan menjadi berkah sekeluarga," imbuh Kapolresta Malang.

Sementara itu, upacara kenaikan pangkat ini di ikuti oleh Kapolresta Malang, seluruh pejabat utama Polresta Malang, para Kapolsek serta seluruh anggota Polresta Malang.

Selanjutnya, Ipda Adyar seusai pelaksanaan kenaikan pangkat didatangi satu persatu personel Kepolisian Resort Malang Kota, mengucapkan selamat atas jabatan yang telah ia terima.



Pewarta        : Ana
Editor            : Rachmat H.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.