Ribuan Peserta Roket Adventure Trail Meriahkan HUT Kostrad dan Yon Armed



Tribunus.co.id Malang - Dalam rangka memperingati HUT ke-58 Kostrad dan Yon Armed 1 Singosari ke-67 tahun, Batalyon Altileri Medan (Yon Armed) menggelar Roket Adventure Trail 2019, di Markas Yon Armed 1 Kostrad Singosari.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 2200 crosser dari berbagai wilayah se-Jawa Timur dan dilepas langsung oleh Danyon Armed, Mayor Arm. Lucas Meinardo Sormin, Minggu (10/2/2019).

Dalam sambutannya, Mayor Arm. Lucas Meinardo Sormin menyampaikan bahwa, acara ini merupakan kegiatan untuk meriahkan HUT ke-58 Kostrad, yang harus dilakukan dengan suasana gembira, tanpa mengesampingkan faktor keamanan dan keselamatan.

"Dalam acara gembira ini, harus tetap hati-hati dan mengesampingkan faktor keamanan dan keselamatan. Kami berharap jangan sampai ada salah satu peserta mengalami kecelakaan," tandas Danyon Armed 1/Roket Singosari.

Dijelaskan, menurutnya selain menyalurkan hobi para crosser, kegiatan ini juga untuk mengenalkan keindahan alam diwilayah Malang dan memupuk silahturahmi, serta mewujudkan semangat kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

"Acara ini merupakan momentum Batalyon Armed agar dikenal dan dekat dengan masyarakat," imbuhnya.

Disisi lain, berdasarkan pantauan wartawan tribunus.co.id, Roket Trail Adventure 2019 tersebut menempuh jangka waktu kurang lebih 3 jam, yang dimulai pada pukul 08.00 Wib dan finish di Markas Armed pukul 11.00 Wib.

Tidak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan dengan adanya hiburan dangdut yang dibawakan oleh artis top, dan juga berbagai macam Doorprize, diantaranya 1 unit mobil Ayla, sepeda motor sebagai hadiah utama dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Dalam acara ini, turut hadir Kepala Staf Divisi Infantri 2 Kostrad, Danmenarmed 1/2 Kostrad, para Asisten dan Dansat Jajaran Divif 2 Kostrad, Dansat Jajaran Kodam V/ Brw, Kapolsek Singosari, Danramil 0818/ Singosari, Danpusdik Arhanud, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malang, Camat Singosari dan jajaran lainnya

Disamping itu, karena meriahnya acara ini para peserta tidak hanya laki-laki saja, melainkan juga ada kaum perempuan. Salah satunya Nabila, warga Malang yang ikut menyemarakkan kegiatan HUT itu.

Sementara Kapolsek Singosari, Kompol Untung Bagyo Rianto, SH selaku Anggota Polri mengatakan, selain mendukung giat olahraga yang positif itu, juga menjalin sinergitas antara TNI dan Polri. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.