Sambut Hari Pers Nasional 2019, KSK Gelar Lomba Karya Tulis



TRIBUNUS.CO.ID MALANG - Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK) Jawa Timur menggelar lomba perdana karya tulis yang bertema "Berbagi itu Indah".

Lomba tersebut merupakan kegiatan untuk menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang dimulai sejak 29 Januari, hingga 7 Februari 2019.

HPN sendiri diperingati setiap tanggal 9 Februari dan berdasarkan pada Keputusan Presiden (Kepres) nomor 5 Tahun 1985. Keputusan Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 itu, menyebutkan bahwa Pers Nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peran penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Oleh karena itu, KSK juga turut memperingati, yang diprakarsai oleh Siana selaku Ketua Umum asal Lowokwaru, Kota Malang tersebut.

Ia mengatakan, dari beberapa cerita inspiratif yang diterima oleh KSK, akhirnya memutuskan bahwa pemenang lomba certa inspiratif jatuh pada Fans KSK yang beralamat di Pasuruan.

Sementara itu, Sofiyan selalu KSK Pasuruan menyampaikan dengan memperingati HPN 2019 ini pihaknya berharap, agar supaya dapat menjunjung tinggi etika. Pers juga harus mengedepankan kepentingan publik.

"Insan pers harus menjunjung tinggi etika dan harus mengedepankan kepentingan publik serta harus dilindungi," ujar Adi seraya menerima amanah merchandise untuk disampaikan ke pemenang lomba.

Ditambahkan, Setiap peserta, kata Sofiyan hanya boleh untuk umum, terkecuali Jurnalis, hasilnya pun nanti juga di koreksi oleh juri yang sudah disiapkan oleh KSK.

"Karya tulis nantinya dikirim melalui Wa Siana Ketua Umum KSK, setelah itu nanti di koreksi oleh panitia yang sudah disediakan," imbuhnya.

Perlu diketahui, Kegiatan KSK ini didukung penuh oleh Media Online Tribunus.co.id, Selain itu foto-foto tim jurnalis tribunus.co.id juga dijadikan picture dalam tulisan pemenang. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.