-->

Sinergitas TNI-Rakyat, Babinsa Bantu Warganya Bangun Rumah



ENDE, NTT  -  Anggota TNI Koramil 1602-01/Ende menunjukan Kepedulian Sosial dengan membantu warga masyarakat Desa, mereka mengadakan karya bhakti dengan bergotong-royong bersama warga pembuatan pondasi rumah bagi keluarga Kanisius Moge warga Desa Tanazozo Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Senin (12/02/19).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1602-01/Ende Serda Igino Lopes dan Serda Americo merupakan wujud kemanunggalan antara Babinsa dan warga yang ada di desa binaannya.
Babinsa Desa Tanazozo Serda Igino Lopes membantu warga masyarakat dalam membuat pondasi rumah milik keluarga Kanisius Moge yang merupakan warga Desa Tanazozo.

Dandim 1602/Ende Letkol Kav Suteja, S.H.,M.Si melalui Danramil 1602-01/Ende Kapten Inf Yulius Subnafeu mengatakan bahwa membantu pembuatan pondasi rumah ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa ditengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya. Selain itu, juga melalui kegiatan gotong-royong seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

“Sudah menjadi kewajiban bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, yang salah satunya melalui kerja secara bergotong-royong bersama para warga. Selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, kegiatan ini juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kanisius Moge mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli membantunya dalam pembuatan pondasi rumah miliknya. “Hal ini merupakan wujud kebersamaan yang telah terjalin antara Babinsa bersama kami warga Desa Tanazozo, semoga hubungan yang baik ini dapat terjalin terus”.     (*tim)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama