Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0808/Blitar Gelar Uji Terampil Perorangan (UTP)




Blitar - Guna menunjang kemampuan tugas sehari-hari di lapangan Anggota Prajuritnya, Kodim 0808/Blitar menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) yang dilaksanakan selama Tiga hari mulai tanggal 27, 28 Pebruari s.d. 1 Maret 2019 bertempat di penangkaran Rusa Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Rabu (27/02/2019).

Pasiops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Siswanto saat ditemui menyampaikan "Uji Terampil Perorangan (UTP) ini bertujuan untuk menguji keterampilan perorangan bagi Anggota Prajurit TNI Jajaran Kodim 0808/Blitar dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan.

UTP ini juga merupakan program latihan yang dilaksanakan setiap Tahunnya.

Adapun untuk materi yang diujikan kepada Prajurit TNI diantaranya Tehnik dasar tempur, pengetahuan tentang senjata, kesehatan lapangan.

Membaca Peta agar para peserta bisa dan mampu membaca tanda pada peta dan mampu mengaplikasikan di medan sebenarnya, "kata Pasiops Kodim 0808/Blitar.

Terpisah Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE juga menjelaskan kegiatan ini merupakan program kerja yang telah diperintahkan oleh Komando Atas.

Guna meningkatkan kualitas prajurit dengan tingkat jabatanya masing- masing, sehingga menjadi seorang prajurit yang profesional dan handal.

Dandim 0808/Blitar juga menekankan kepada peserta UTP agar melaksanakan dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh.

Sehingga kedepannya dapat di aplikasikan dalam melaksanakan tugas serta dapat melaksanakan deteksi dan cegah dini. "Tutur Dandim 0808/Blitar (Red).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.