Tingkatkan Pendapatan Untuk Sedekah, KSK Mulai Kembangkan Bisnis



Tribunus.co.id Malang - Menjaga roda keseimbangan komunitas memang sangat diperlukan agar pendapatan untuk sedekah maupun pengeluaran menjadi ballance.

Salah satunya yang dilakukan oleh Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK) untuk menjaga keseimbangan itu dengan berbisnis. Yakni, menggelar lapak karya member sampai dengan bidang advertising.

Alhasil, Laba dari usaha bisnis yang dijalankan KSK dimasukkan kas operasional dan 100 persen itu murni guna menunjang kegiatan KSK.

Selain itu, adanya perkembangan bisnis tersebut juga guna meningkatkan pendapatan untuk sedekah yang selama ini telah rutin digelar oleh KSK. Mulai dari pembagian sembako, pembangunan rumah Allah, santuni anak yatim piatu maupun sedekah program lainnya.

Bendahara KSK, Waqiatus Shaleha mengatakan, laporan harus rutin dibuat agar para donatur juga mengikuti perkembangan komunitas.

“Laporan keuangan setiap bulan dibuat dan dilaporkan pada ketua untuk diperiksa karena peran anggaran tiap bulan sangatlah penting,” kata Leha ibu dua anak ini, Rabu (20/02/2019).

Tidak hanya itu, Ketua umum KSK juga menambahkan bahwa, sejak Januari lalu KSK telah bersinergi dengan Media Online Tribunus.co.id dan Februari mendapatkan iklan bisnis sebesar Rp 235.000,- (Dua ratus tiga puluh lima ribu rupiah) yang telah dimasukkan dalam anggaran komunitas.

Dengan kegiatan baru ini KSK akan meningkatkan terus kinerja untuk menghidupi roda perputaran komunitas tersebut, agar sedekah para donatur tetap terjaga keutuhannya.

Siana juga melaporkan bahwa, jumlah keuangan komunitas per 20/2/2019 adalah sebesar untuk anggaran harian Rp 4.965.278,-, sedangkan anggaran operasional Rp 979.555,-, dan anggaran Palestina sebesar Rp 393.600,-

Yang mana anggaran harian tersebut akan dipergunakan untuk program pembanguan musolah di Pasuruan. Sedangkan, anggaran operasional dipergunakan untuk kebutuhan komunitas salah satunya pembuatan stiker, banner dan lain-lain.

Sedangkan untuk anggaran Palestina sendiri akan diberikan saat ramadhan mendatang, yang sebelumnya telah bersinergi dengan Masjid Al Amien Malang.

Ketua KSK juga berharap agar kedepannya komunitas ini bisa terus meningkatkan kinerja yang baik melalui sinergi dengan instansi maupun komunitas lain khususnya di Malang Raya. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.