TNI Bersama FKPPI 2604 Belu Wujudkan Mimpi Ibu Selviana



ALOR,  NTT - Pada  Selasa 12 Februari telah berlangsung Bedah Rumah yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial bekerja sama dengan Kodim 1605/Belu dan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh beserta FKKPI 2604 Belu di Rumah Ibu Selviana Nomleni di Rt :14, Rw : 04, Kel. Fatubenao, Kec. Atambua kota, kab. Belu.

Sebelumnya Ibu Selviana mendapatkan bantuan berupa material terdiri dari semen, batako, kayu dan seng yang didapatkan dari pemerintah kabupaten Belu, akan tetapi terkendala dalam penggarapannya, karena sejak tahun 2015 beliau harus berjuang menghidupi ke empat putranya tanpa seorang suami yang mendampinginya sebelumnya sudah mendahului pergi untuk selamanya karena sakit.

Dalam kehidupan sehari-hari ibu 4 anak tersebut tidak berpangku tangan dia bekerja sebagai buruh ternak ayam yang berada tidak jauh dari rumahnya dengan upah yang tidak seberapa akan tetapi tidak sedikitpun melunturkan tekadnya untuk hidup bersama dengan putra-putranya.

melihat putranya yang pertama duduk dibangku kelas X disalah satu sekolah menengah di Atambua, tidak ada sisa lagi untuk membayar tukang. sehingga membuat Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh terpanggil untuk membantu dalam pengharapan renovasi rumah tersebut.
Dalam pelaksanaan bedah rumah tersebut melibatkan 5 orang anggota dari Satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh sebagai tukang, 3 orang kodim dibantu 7 orang dari FKKPI untuk melakukan pekerjaan bedah rumah tersebut sampai dengan selesai.


Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu bentuk dari program teritorial yang sudah menjadi bagian tugas selain menjaga perbatasan yaitu membantu kesulitan masyarakat diwilayah perbatasan. dalam hal ini Mayor Inf Joni juga menyampaikan akan mencari sasaran untuk bedah rumah yang akan diselenggarakan oleh Satgas sendiri. untuk siapa masyarakatnya kami masih mencari yang pasti dalam waktu dekat dan tidak jauh dari Mako Satgas.     (imron/tim)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.