Warga Dan LSM GMBI Luruk Perusahaan MIGAS di Desa Semare



TRIBUNUS.CO.ID, PASUSUAN - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) bersama yang diKoordinasi oleh  Muhammad Ashari  ketua  LSM GMBI Pasuruan raya yang diikuti  kurang lebih 200 warga simpatisan dan anggota LSM GMBI se - Pasuruan raya, Senin (11/02/2019) sekira pukul 09.00 WIB di Jalan Desa Kraton - Semare dan di  PT HCML, PGN, ISARGAS DAN PERTAGAS (Perusahaan MIGAS) di desa Semare Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Dalam aksi itu mereka menutup akses jalan desa dengan tong di sertai pembakaran ban bekas.

Mereka menuntut agar Jalan Desa segera di perbaiki karena akses jalan mereka yang rusak diakibatkan kegiatan Proyek - Proyek Perusahaan. Selain itu mereka meminta supaya pihak perusahaan agar terbuka soal  CSR di kemanakan dan diterima oleh siapa karena rakyat tidak pernah merasakan, mereka pun menuntut agar sungai kiri kanan jalan agar dinormalissi supaya petani tidak lagi kekurangan air serta tidak menimbulkan banjir bila musim penghujan tiba.


Aksi unjuk rasa ini adalah bagian dari solidaritas dari LSM – GMBI kepada masyarakat Desa Semare, kecamatan Kraton, Kabupaten. " Perusahaan maling karena tidak pernah datang kita undang untuk audensi apa maunya. Seharusnya perusahaan harus lebih transparan terhadap masyarakat terkait CSR yang selama ini tdk pernah dirasakan masyarakat, Ini jalan rakyat bukan jalan perusahaan, jalan hancur perusahaan diam." Kata Muhammad Ashari


Masih kata Ashari, "Perusahaan PGN bukan matanya yang buta tapi hatinya yang buta, Kemana selama ini mata dari perusahaan jalan sudah begitu lama tapi tidak ada respon, PGN Maling mana CSR yang menjadi kewajiban rakyat. Ini jalan rakyat bukan jalan perusahaan, jalan hancur perusahaan diam.” imbuh Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia

Hingga pada pukul 11.35 WIB pembongkaran tong dan ban bekas dilakukan oleh pihak kepolisian serta pembukaan akses jalan menuju perusahaan, berlanjut pukul 12.05 WIB  aksi unjuk rasa dan penutupan jalan desa dengan tong dan ban bekas yang dilakukan oleh LSM GMBI Pasuruan Raya dengan Koorlap Muhammad Ashari  ketua  LSM GMBI Pasuruan raya berikut 200 masa warga simpatisan dan anggota LSM GMBI se - Pasuruan raya selesai dengan tertib aman dan lancar.


Pewarta          : Rachmat H./Gale
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.