ANTUSIAS Ribuan Cyclist Dari 13 Negara Ikuti Herbana Bromo KOM Challenge 2019



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN – Ribuan Cyclist dari 13 Negara dan 363 Komunitas Sepeda Berlomba di Herbana Bromo KOM Challenge 2019. Sabtu (16/03/2019).

Herbana Bromo KOM Challenge 2019 merupakan even menanjak paling diminati di Indonesia, tercatat ada 1.148 peserta, datang dari 13 negara dan 363 komunitas.

Adapun negara-negara yang terwakili, selain Indonesia, adalah Australia, Austria, Kolombia, Denmark, Isle of Man (Inggris Raya), Italia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Mongolia, dan Amerika Serikat.

Peserta Herbana Bromo KOM Challenge 2019 diberangkatkan atau Start pada pukul 06.00 Wib dari Lapangan Makodam V/Brawijaya Surabaya oleh Pangdam V/Brw Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi menuju Pit Stop di GOR Untung Suropati Pasuruan dan Finish di Balai Desa Wonokitri Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan.

Dan Sekitar pukul 08.00 Wib para peserta tiba di Pit Stop GOR Untung Suropati Pasuruan, setelah istrirahan sejenak para peserta Bromo Kom Challenge 2019 diberangkatkan oleh Plt. Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo menuju ke Finish di Balai Desa Wonokitri.

Disela-sela kegiatan Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo menyampaikan “Pit stop di GOR Untung Suropati, event ini sekaligus bisa mengenalkan Pasuruan ke semua peserta dari berbagai Negara,” Akrap di panggil Teno

Azrul Ananda, penggagas even menanjak ini mengungkapkan bahwa "Biasanya, kebanyakan peserta adalah peloton non-kompetitif. Yaitu peserta yang ingin menikmati sensasi menanjak setinggi 2.000 meter menuju Wonokitri. Kali ini, sekitar 60 persen justru memilih berkompetisi," Ujarnya

Herbana Bromo Kom Challenge 2019 ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan Hari Jadi Kota Pasuruan ke 333 Tahun 2019. Pungkasnya

Pewarta     : Rachmat H.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.