Babinsa Koramil 05/Thu Dampingi Petani Cek Perkembangan Tanaman Kacang Kedelai



ACEH -  Aceh Tamiang,  Babinsa Koramil 05/Thu Kodim 0117/Atam Sertu Safrizal Harahap melaksanakan pendampingan Bersama Petani mengecek perkembangan Tanaman Kacang Kedelai seluas 5 Rante bertempat di Desa Alur Tani Satu Kecamatab Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (09/03/2019).

Sertu Safrizal Harahap menjelaskan bahwa diusia 30 hari setelah tanam, tanaman kacang kedelai ini masih tampak begitu normal dan subur dan belum ada tanda-tanda terserang hama dan sebagainya.


Lanjut Babinsa, kepada kelompok tani "GEMA RIFAH" di Desa Alur Tani Satu tetap terus menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya terhadap tanaman kacang kedelai ini agar nantinya dapat dipanen dengan hasil yang maksimal.

“Pemupukan harus sesuai tahapan dari awal sampai menjelang pemanenan dan penyemprotan racun hama harus teratur di laksanakan dan ikuti anjuran dari PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) selaku pembimbing pertanian di lapangan, agar tanaman kacang kedelai tersebut tumbuh subur”. Ujar Babinsa Kepada Petani.   (Pen)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.