Babinsa Meninggal, Kodim Brebes Berduka



Brebes, Keluarga besar Kodim 0713/Brebes berduka. Anggota Babinsa Koramil 04/Tanjung yang  tinggal di Asrama Lemahabang Tanjung, Sersan Dua (Serda) Mulyono, meninggal dunia. Serda Mulyono dinyatakan meninggal dunia oleh dr. dr. Novita Ikbar K. dokter jaga Puskesmas Tanjung. (01/03/2019)

Babinsa yang aktif dan dikenal dengan murah senyum serta sopan ini meninggalkan rekan-rekan di UGD Puskesmas Tanjung karena serangan jantung saat istirahat tidur.

Diketahui pertamakali pukul 03.00 wib oleh  istrinya saat bangun untukmelakukan aktivitas di dapur belakang, seperti biasanya membangunkan suami untuk ibadah malam, namun saat dibangunkan Serda Mulyono diam tidak ada respon sama sekali dan dicek detak nadinya sudah tidak ada.

Kemudian isterinya membangunkan tetangga (Serda Suharnoko dan Sertu Mujito) dan mengecek kebenarannya, setelah dipegang denyut nadinya memang denyut nadi/nafas sudah tidak ada. Kata Suharnoko.

Untuk meyakinkan hal tersebut, Suharnoko didampingi istri dan keluarga serta rekan Babinsa lainnya membawa Serda Mulyono dari Perumahan/Asrama Lemahabang ke Puskesmas pukul 03.10 Wib. degann Mobil AVP, Tiba di UGD Puskesmas pukul 03.30 Wib. diterima dokter jaga Puskesmas dan langsung diadakan pemeriksaan didampingijuga oleh perawat Jaga, Danramil 04/Tanjung Kapten Inf Muhtadi beserta istri juga melekat dalam ruangan tersebut.

Tidak lama kemudian pada pukul 04.05 Wib. Serda Mulyono dinyatakan oleh Dokter sudah meninggal dunia, keterangan yang diberikan diperkirakan kurang lebih 2 sampai 3 jam yang lalu karena diagnosa serangan jantung. Ucap dr. Novita.

Sesuai dengan keinginan istri almarhum dan keluarga, jenazah Serda Mulyono dipulangkan ke asrama militer Koramil 04/Tanjung untuk dipersemayamkan, selanjutnya jenazah dibawa pulang ke rumah duka Dukuh Kedung Jero RT.002 RW. 002 Desa Sendang Harjo Kecamatan Karang Rayung Kabupaten Purwodadi dengan dikawal personel pengantar 57 orang, 5 unit kendaraan dari Kodim 0713/Brebes yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Edwin Samma Baratiku mewakili Komandan Kodim.

(Pendim Brebes)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.